Ingin I'tikaf di Masjid, Ustaz Adi Hidayat Uraikan Cara yang dilakukan Rasulullah dan yang Harus Dilakukan

Ingin I'tikaf di Masjid, Ustaz Adi Hidayat Uraikan Cara yang dilakukan Rasulullah dan yang Harus Dilakukan

Ustaz Adi Hidayat jelaskan cara i'tikaf sesuai tuntunan Rasulullah SAW-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Pendakwah Ustaz Adi Hidayat menjelaskan tentang cara menjalankan i'tikaf sesuai contoh yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW dalam bulan Ramadhan.

Dalam menjalankan i'tikaf, Ustaz Adi Hidayat menekankan pentingnya untuk fokus sepenuhnya pada ibadah kepada Allah tanpa terlibat dalam urusan dunia kecuali dalam keadaan darurat, sesuai dengan tuntunan yang diberikan oleh Rasulullah SAW.

Ustaz Adi Hidayat menegaskan bahwa pelaksanaan i'tikaf sebaiknya dilakukan di dalam masjid bagi umat Muslim yang ingin melaksanakannya.

BACA JUGA:Waktu Paling Mustajab untuk Berdoa di Bulan Ramadhan, Berikut Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

BACA JUGA:Agar Bisa Meraih Malam Lailatul Qadar, Ustaz Adi Hidayat Sarankan Ini

Bahkan, Ustaz menyebutkan bahwa ada pandangan yang mengatakan bahwa masjid yang ideal untuk melakukan i'tikaf adalah masjid Jami' yang banyak dikunjungi oleh jamaah.

Adanya hal tersebut, Ustaz Adi Hidayat menegaskan bahwa konsep i'tikaf ala Nabi Muhammad SAW seharusnya menjadi contoh bagi umat Muslim. 

Bulan Ramadhan merupakan waktu suci yang mengharuskan umat Muslim untuk meningkatkan ibadah mereka.

Selain menjalankan puasa wajib, mereka juga dianjurkan untuk memperbanyak amalan ibadah lainnya seperti shalat sunnah pada waktu siang dan malam, tadarus Alquran, dzikir, dan memberikan sedekah, terutama ketika memasuki sisa waktu Ramadhan.

Tidak hanya itu, salah satu anjuran penting bagi umat Islam adalah untuk melaksanakan i'tikaf di dalam masjid ketika memasuki 10 hari terakhir bulan Ramadhan.

Ustaz Adi Hidayat menjelaskan bahwa para ulama telah sepakat bahwa tempat yang sesuai untuk melaksanakan i'tikaf adalah di dalam masjid.

Hal tersebut disampaikan Ustaz Adi Hidayat dalam suatu ceramah yang videonya diunggah oleh kanal Youtube Adi Hidayat Official.

BACA JUGA:Kapan Waktu Membaca Doa Buka Puasa, Sebelum Atau Sesudah Minum? Simak Penjelasan Ustaz Adi Hidayat Berikut

BACA JUGA:Golongan Orang-orang yang Celaka di Bulan Ramadhan, Ustaz Adi Hidayat Jelaskan Ciri-cirinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: