Agar Bisa Meraih Malam Lailatul Qadar, Ustaz Adi Hidayat Sarankan Ini

Agar Bisa Meraih Malam Lailatul Qadar, Ustaz Adi Hidayat Sarankan Ini

Ustaz Adi Hidayat bagikan cara meraih malam Lailatul Qadar-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Ustaz Adi Hidayat mengajarkan kepada umat Islam tentang cara mendapatkan malam Lailatul Qadar dengan melakukan amalan sholat dua rakaat selama bulan Ramadhan.

Menurutnya, sholat dua rakaat ini sebaiknya dilakukan pada tengah malam sebagai pelengkap dari ibadah qiyamul lail yang telah dilakukan umat Muslim.

Ustaz Adi Hidayat mengingatkan umat Islam tentang petunjuk yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW menjelang akhir bulan Ramadhan.

BACA JUGA:Kapan Waktu Membaca Doa Buka Puasa, Sebelum Atau Sesudah Minum? Simak Penjelasan Ustaz Adi Hidayat Berikut

BACA JUGA:Golongan Orang-orang yang Celaka di Bulan Ramadhan, Ustaz Adi Hidayat Jelaskan Ciri-cirinya

Ustaz Adi menekankan pentingnya menambah ibadah dan meningkatkan ketaqwaan sebagai persiapan untuk meraih malam Al-Qadar.

Ustaz Adi Hidayat menyampaikan bahwa sebagaimana yang diriwayatkan dalam hadis sahih, Rasulullah SAW mendorong umat Islam untuk mengencangkan ikat pinggang, yang dalam konteks ini berarti meningkatkan semangat dalam melaksanakan ibadah dengan lebih tekun dan gigih.

Bulan Ramadhan adalah bulan yang suci di mana umat Islam diperintahkan untuk meningkatkan amal ibadah.

Selain menjalankan puasa, umat Islam juga dianjurkan untuk memperbanyak ibadah lainnya seperti shalat sunnah siang dan malam, tadarus Alquran, dzikir, dan sedekah, terutama di sisa waktu Ramadhan.

Salah satu momen yang sangat diidamkan oleh umat Islam di seluruh dunia selama bulan suci ini adalah malam Lailatul Qadar, yang lebih baik nilainya dari seribu bulan.

Ustaz Adi Hidayat menjelaskan bahwa Nabi Muhammad SAW pernah bersabda bahwa ketika memasuki hari-hari terakhir Ramadhan, yaitu 10 hari terakhir bulan suci tersebut, umat Islam sebaiknya meningkatkan semangat dalam beramal ibadah, sebagaimana disimbolkan dengan perumpamaan mengencangkan ikat pinggang.

Hal tersebut disampaikan Ustaz Adi Hidayat dalam suatu ceramah yang videonya diunggah oleh kanal Youtube Sobat Hijrah.

BACA JUGA:Amalan Nuzulul Qur'an, Ustaz Adi Hidayat Jelaskan Keutamaan dan Fungsi Al Qur'an

BACA JUGA:Keluar Darah Haid Sebelum Berbuka, Bagaimana Status Puasanya? Berikut Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: