Pejabat Eselon II, III dan IV Pemkab Bengkulu Utara Dirotasi, Berikut Daftar Nama-namanya

Pejabat Eselon II, III dan IV Pemkab Bengkulu Utara Dirotasi, Berikut Daftar Nama-namanya

Mutasi pejabat Bengkulu Utara-(foto: Aprizal)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Gerbong mutasi pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (BU) kembali terjadi, dimana terdapat pejabat eselon II, eselon III dan IV dirotasi.

Kegiatan tersebut berlangsung di Balai Daerah BU, Kamis 21 Maret 2024  yang dilantik langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda)  BU H Fitriyansyah SSTP MM.

Dalam penyampaiannya, Sekda BU mengatakan, bahwa mutasi dan pergeseran ini hal yang biasa dan memang harus dilakukan kerena sebagian besar jabatan mengalami kekosongan dilingkup pemerintah Kabupaten BU.

Hal ini bertujuan untuk lebih meningkatkan sekaligus terhadap capaian pelayanan dan pembangunan Kabupaten BU.

"Ya, karena memang terdapat beberapa jabatan yang kosong, maka dirinya mutasi dan pergeseran ini kita lakukan," kata Sekda. 

BACA JUGA: Ayah di Bengkulu Utara Kepergok Istri Saat Setubuhi Anak Kandung, Ternyata Sudah Lebih 10 Kali

Kendati memang ada beberapa pejabat eselon II yang memang akan memasuki batas usia pensiun Sekda pun menyampaikan, hal tersebut tidak berpengaruh karena tugas sebagai ASN dapat mengabdi dan dapat memberikan pelayanan terbaik masa jabatan berkahir.

"Jabatan merupakan suatu amanah, bila masih diberi amanah untuk mengembangkan tugas itu artinya masih dipercaya untuk melakukan amanah tersebut, meski sudah memasuki batas usia pensiun," ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya menuturkan, bahwa seluruh pejabat yang baru dilantik harus segera melakukan kinerja yang terbaik, harus bekerja dengan integritas dan juga harus bekerja dengan soliditas. Demi mewujudkan visi misi Kepala Daerah dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan pencapaian pembangunan yang optimal.

"Ini yang menjadi penegasan saya dan pesan saya terhadap para seluruh OPD baik itu pejabat harus dapat beinovasi dengan jaman era globalisasi ini," tandasnya.

BACA JUGA:5 Hari Menghilang, Nenek Supinah Ditemukan Terbaring Lemah di Kebun Sawit

Untuk diketahui selain pejabat 3 orang pejabat eselon II yang dirotasi yakni Syamsul Maarief, yang sebelumya menjabat Kepala Dinas Kesehatan saat ini menjabat sebagai Asisten I Setdakab BU. Kemudian Rahmat Hidayat, yang sebelumya menjabat sebagai Asisten I Setdakab BU saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) dan Margono, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala DPMD kini dirotasi sebagai Staf Ahli bidang pemerintahan, hukum dan Politik. Juga terdapat pejabat eselon III dan IV yang dilakukan rotasi.(127)


Nama-nama pejabat Bengkulu Utara yang dimutasi-(foto: istimewa)-

Berikut nama pejabat eselon II yang dimutasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: