Pemkot Bengkulu Siapkan Mutasi Eselon III dan IV

Pemkot Bengkulu Siapkan Mutasi Eselon III dan IV

Kepala BKPSDM Kota Bengkulu, Achrawi-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Setelah melakukan mutasi terhadap pejabat eslon II, saat ini Pemkot sedang menyiapkan mutasi terhadap pejabat eslon III dan IV. 

Kepala BKPSDM Kota Bengkulu, Achrawi mutasi dilakukan untuk pengisian jabatan eslon III dan III yang pejabat lama sudah memasuki usia pensiun. 

Saat ini diketahui sejumlah pejabat eslon III dan IV di kecamatan dan kelurahan yang jumlahnya mencapai puluhan sudah memasuki usia pensiun, sehingga jika jabatan tersebut dibiarkan lama kosong maka tidak baik untuk roda organisasi pemerintahan. 

"kita sedang persiapkan itu eselon III maupun eslon IV. Ketika nanti ada perintah langsung kita lakukan. Karena memang banyak yang pensiun yang kelahiran 66 itu totalnya diperkirakan ada puluhan," jelas Achrawi. 

BACA JUGA:Bulan Kelima di 2024, Realisasi PAD Pemkot Bengkulu Baru 25 Persen

Sementara itu untuk waktu pelaksanaan mutasi, BKPSDM menunggu perintah PJ Walikota karena izin pelaksanaan mutasi pejabat sudah dikantongi. 

Untuk diketahui, sebelumnya Penkot Bengkulu sudah melakukan rotasi terhadap pejabat eselon II. 

Dua pejabat tersebut yaitu Nurlia Dewi, dulunya sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UKM menjadi Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda). Sementara itu, Eddyson dulunya selaku Kepala Bapenda menjadi Kepala Dinas Koperasi dan UKM.

Rotasi mutasi pejabat eselon II ini dilaksanakan dengan beberapa tahapan prosedur yang telah dilalui, yaitu rekomendasi dari KASN, pertimbangan teknis dari BKN dan izin dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri). (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: