Bengkulu Masuk 12 Besar PPD 2024, Tim Penilai Tinjau Bengkulu

Bengkulu Masuk 12 Besar PPD 2024, Tim Penilai Tinjau Bengkulu

Tim penilai Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2024 melakukan peninjauan langsung ke Provinsi Bengkulu pada Jumat (15/3/2024)-adv-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tim penilai Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2024 melakukan peninjauan langsung ke Provinsi Bengkulu pada Jumat (15/3/2024).

Peninjauan dilakukan oleh Tim penilai PPD 2024 dalam rangka pengeceķan fakta lapangan. Total, ada duà kabupaten yang dikunjungi yaitu Kabupaten Kepahiang dan Bengkulu Utara.

Selama proses peninjauan ke Kabupaten Kepahiang, Tim penilai PPD 2024 melakukan peninjauan dì Desa Mekar Sari Kabawetan.

Tim melakukan pengecekan Lab Pupuk Urine Sapi, Gudang Bahan Mentah serta Fermentasi Pupuk, Demplot Bawang dan Koperasì Kelompok Masyarakat Maju.

BACA JUGA:Bussiness Matching Hadirkan Pembeli dari India, UMKM Binaan PLN Siap Go Global!

"Kami dari Bappenas dan ini Komisi Ombudsman RI membantu kita melakukan penilaian di daerah mana (Indonesia) yang mencapaian pembangunannya itu bagus, penyusunan perencanaannya juga bagus. Kemudian dia (daerah) melakukan inovasi yang bagus untuk pertumbuhan ekonominya, jadi kita kalau melihat ekonominya dari komponen inovasinya," kata Budhi Santoso Selaku Tim Penilai PPD 2024. 


Tim penilai Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2024 melakukan peninjauan langsung ke Provinsi Bengkulu pada Jumat (15/3/2024)-adv-

Setelah melakukan peninjauan di Kabupaten Kepahiang, Tim penilai PPD bergerak melakukan peninjauan ke Kelompok Wanita Tani di Kabupaten Bengkulu Utara tepatnya di Desa Marga Sakti Kecamatan Padang Jaya.

Hasilnya, Tim Analisa Kebijakan Bappenas RI Budhi Santoso menyatakan, pembuktian fakta lapangan di Provinsi Bengkulu sudah 70% sesuai dengan laporan yang diterima dari tim penilai dan membuat Bengkulu masuk 12 Provinsi terbaik Pembangunan Daerah 2024.

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Pastikan Pembangunan Jalan di Kecamatan Malin Deman Mukomuko Diteruskan

"Bengkulu ini sudah lolos dari 34 provinsi dan sekarang masuk tahap selanjutnya yaitu 12 provinsi terbaik dalam hal inovasi daerah. Kemudian nanti disaring lagi menjadi 3 provinsi, dan diundang ke Jakarta untuk diberikan penghargaan oleh Presiden RI Joko Widodo. Data-data kita cek, sekarang (ini) dalam rangka pembuktian fakta di lapangan, hasilnya sejauh ini terkonfirmasi sudah lumayan 70% sesuai data laporan yang telah diterima dengan penilaian yang ada di lapangan," tutupnya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Provinsi Bengkulu Yuliswani optimis hasil peninjauan dari Tim PPD 2024 nantinya akan membawa Provinsi Bengkulu menjadi 3 Provinsi penerima PPD 2024 dari Presiden RI Joko Widodo.

"Kita sudah melakukan pengecekan bersama dan analisa bersama dari tim penilai PPD 2024, kita harus optimis nantinya Beñgkulu dapat ditetapkan 3 provinsi sebagai Penerima Pembangunan Daerah 2024 dari Presiden," tutupnya.

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Pastikan Pembangunan Jalan di Kecamatan Malin Deman Mukomuko Diteruskan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: