Seberapa Penting Olahraga di Bulan Ramadan? Begini Penjelasan dan Waktu Terbaik Melakukannya

Seberapa Penting Olahraga di Bulan Ramadan? Begini Penjelasan dan Waktu Terbaik Melakukannya

Pentingnya tetap berolahraga saat puasa dan kapan waktu terbaik olahraga-Pinterest -

Menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh selama bulan puasa adalah penting, dan menjadwalkan waktu olahraga yang tepat menjadi kunci yang esensial.

Waktu terbaik untuk berolahraga saat puasa adalah 30-120 menit sebelum berbuka puasa, karena ini memungkinkan Anda menggantikan energi yang digunakan selama aktivitas fisik setelah berbuka.

Olahraga intensitas ringan dianjurkan selama periode ini untuk membantu pembakaran kalori tanpa menyebabkan kelelahan berlebih atau dehidrasi.

2. Olahraga setelah sahur

Berolahraga setelah sahur di waktu yang berfungsi sebagai jendela energi, yaitu sekitar pukul 3-4 pagi, dapat menjadi pilihan bijak. Tubuh Anda telah menerima energi dari makanan sahur, memungkinkan Anda untuk berolahraga dengan kekuatan penuh. 

Namun, pilihlah olahraga intensitas ringan seperti jalan cepat atau latihan kekuatan ringan untuk menjaga stamina hingga waktu berbuka tiba.

BACA JUGA:Hati-hati! Ternyata Hadist Tentang Puasa Ini Palsu, Berikut Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

Nah, itulah dia ulasan mengenai seberapa pentingnya olahraga yang dapat mempengaruhi tubuh saat menjalani ibadah puasa. Puasa bukanlah suatu kesempatan yang digunakan untuk bermalas-malasan. 

Akan lebih baik jalani puasa dengan berkaktivitas seperti biasa dan jika bisa lakukan kegiatan yang positif agar lebih produktif menjalani hari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: