Seberapa Penting Olahraga di Bulan Ramadan? Begini Penjelasan dan Waktu Terbaik Melakukannya

Seberapa Penting Olahraga di Bulan Ramadan? Begini Penjelasan dan Waktu Terbaik Melakukannya

Pentingnya tetap berolahraga saat puasa dan kapan waktu terbaik olahraga-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Untuk menjaga tubuh agar tetap fit dan bersemangat saat menjalani puasa kamu bisa coba dengan berolahraga.

Dengan berolahraga tubuh tidak hanya terlihat sehat dan bugar namun juga dapat berpengaruh terhadap peningkatan kualitas ibadah puasa yang kita jalani. 

Lantas, seberapa pentingnya olahraga selama berpuasa? Dan waktu-waktu terbaik untuk beraktivitas fisik di bulan Ramadan itu kapan?

Artikel ini akan memberikan informasi seputar pentingnya tetap berolahraga saat puasa dan kapan waktu terbaik untuk melakukan kegiatan yang satu ini . Berikut ulasannya merangkum dari laman liputan6.com

BACA JUGA:Tanda- Tanda Ibu Hamil Harus Membatalkan Puasa yang Perlu Diwaspadai

Pentingnya Olahraga Saat Berpuasa 

Olahraga selama bulan puasa memiliki peranan penting dalam menjaga kebugaran fisik dan mental. Kegiatan fisik ini bukan hanya mempertahankan massa otot, tapi juga merangsang produksi hormon endorfin yang meningkatkan perasaan bahagia dan bersemangat.

Waktu Terbaik Melakukan Olahraga

1. Sebelum Waktu Berbuka

Rekomendasi waktu terbaik melakukan olahraga saat puasa adalah 30-120 menit sebelum waktu berbuka. 

Selain itu, hindari olahraga berat seperti berlari keras atau angkat beban, karena berpotensi menimbulkan kelelahan dan dehidrasi yang tidak diinginkan.

Namun, aktivitas ringan seperti yang disebutkan di atas dapat mempertahankan kebugaran serta membantu proses pembakaran kalori.

 Ingatlah untuk tetap mendengarkan sinyal dari tubuh Anda dan melakukan penyesuaian jika diperlukan, sehingga dapat menjalani ibadah puasa dengan lancar dan tetap dalam kondisi prima.

BACA JUGA:Apakah Donor Darah di Siang Hari Membatalkan Puasa, Simak Penjelasan Ustaz Adi Hidayat Berikut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: