Tak Hanya Memberi Energi, Kurma Dapat Hilangkan Stress, Berikut Ragam Manfaat Konsumsi Kurma

Tak Hanya Memberi Energi, Kurma Dapat Hilangkan Stress, Berikut Ragam Manfaat Konsumsi Kurma

Ragam manfat kurma yang alasan terbaik untuk menambahkan kurma dalam menu buka puasa-Pinterest -

Dia menambahkan bahwa penelitian telah menunjukkan bahwa kurma dapat membantu menurunkan peradangan di otak dan dapat membantu kesehatan sistem saraf Anda.

5. Memuaskan Hasrat untuk Makan Makanan Manis

Jika Anda adalah tipe orang yang tidak pernah mendapatkan cukup gula, kurma adalah alternatif yang bagus untuk makanan yang tidak sehat.

Siapkan satu bungkus kurma untuk membantu mengekang keinginan Anda akan menyantap kue, permen, dan makanan manis lainnya saat berbuka puasa.

BACA JUGA:10 Obat Meriang Alami yang Aman dan Bisa Dicoba di Rumah

6. Menurunkan Kolesterol

Jika Anda sedang mencari cara untuk menurunkan kolesterol, kurma adalah sumber serat larut yang baik, yang dapat membantu mengurangi kolesterol sebagai bagian dari diet sehat. Makanan ini juga dapat menurunkan kolesterol secara alami.

7. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Kurma mengandung potasium tinggi, yang penting untuk menjaga kesehatan jantung Anda dalam kondisi prima. Itu mengapa Anda dianjurkan untuk mengonsumsi kurma secara rutin bahkan seusai bulan Ramadhan sekalipun. 

8. Mengurangi Peradangan

Magnesium adalah mineral yang dikenal karena sifat anti-inflamasinya, dan Anda pasti bisa mendapatkannya dari kurma. Sebuah studi dengan lebih dari 3.700 peserta menunjukkan bahwa diet kaya magnesium dikaitkan dengan konsentrasi penanda peradangan yang lebih rendah pada wanita pasca menopause. 

BACA JUGA:Tips Mempertahankan Kesehatan Selama Berpuasa di Bulan Puasa Ramadan

9. Meningkatkan Kualitas Tidur

Kurma membantu tubuh Anda memproduksi melatonin, yang pada gilirannya membantu kualitas tidur Anda. Kurma juga tinggi serat, yang membutuhkan waktu untuk dicerna dan dapat membuat Anda merasa kenyang sepanjang malam.

10. Mengatasi Anemia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: