Tak Hanya Memberi Energi, Kurma Dapat Hilangkan Stress, Berikut Ragam Manfaat Konsumsi Kurma

Tak Hanya Memberi Energi, Kurma Dapat Hilangkan Stress, Berikut Ragam Manfaat Konsumsi Kurma

Ragam manfat kurma yang alasan terbaik untuk menambahkan kurma dalam menu buka puasa-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Saat berbuka puasa tak sedikit orang mengonsumsi kurma sebagai camilan saat berbuka. Selain, memiliki cita rasa yang manis, kurma juga dikenal dengan nutrisinya yang tinggi dan ragam manfaat sehingga baik bagi kesehatan tubuh. 

Berikut ragam manfat kurma yang alasan terbaik untuk menambahkan kurma dalam menu buka puasa Anda yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Meningkatkan Energi

Saat puasa mulai dari matahari terbit hingga matahari terbenam kita tentu akan terasa lemas. Itu mengapa penting bagi Anda untuk mengonsumsi kurma saat berbuka puasa.

Pasalnya jika Anda membutuhkan ledakan energi yang cepat usai seharian berpuasa, alih-alih minum kopi kedua, makanlah sebutir hingga tiga butir kurma. Dalam seketika kurma akan mengembalikan energi Anda. 

BACA JUGA:Tanda- Tanda Ibu Hamil Harus Membatalkan Puasa yang Perlu Diwaspadai

2. Memperkuat Tulang

Kebanyakan orang tahu bahwa mendapatkan cukup sinar matahari dan makanan dengan vitamin D sangat penting untuk kesehatan tulang, tetapi kombinasi mineral seperti magnesium dan tembaga yang dikemas dalam kurma menjadikannya makanan super untuk memperkuat tulang juga.

Apakah Anda ingin melawan osteoporosis yang ada atau menambah massa tulang Anda sebagai tindakan pencegahan, kurma dapat membantu.

3. Membantu Menambah Berat Badan

Jika Anda kesulitan menambah berat badan, kurma adalah cara sehat untuk menambah berat badan. Meskipun dikemas dengan nutrisi, mereka juga dikemas dengan kalori. Satu porsi empat kurma hanya mengandung 270 kalori.

BACA JUGA:3 Langkah Menurunkan Darah Tinggi, Cukup dengan Serai dan Seledri, dr Zaidul Akbar Bagikan Caranya

4. Mengatasi Stres

Merasa stres atau menderita serangan panik? Kurma adalah makanan yang menenangkan dan menyembuhkan karena kaya nutrisi, tinggi serat, dan manis alami tanpa tambahan gula. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: