Helm Bogo yang Trendy dan Populer untuk Bikers

Helm Bogo yang Trendy dan Populer untuk Bikers

Jika kamu menggunakan helm bogo ketika naik motor, tampilanmu juga semakin eyecatching namun nggak berlebihan--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Helm bogo yang punya desain khas retro dan jadul tengah menjadi trend nih, Anda. Apakah kamu salah satu pengguna Helm yang punya tampilan klasik ini? Desain Helm bogo yang menarik memang mampu menunjang penampilan saat sedang berkendara, ya. Nggak hanya itu, pastinya beberapa merek Helm bogo juga sudah didesain senyaman mungkin ketika digunakan.

Selain mempertimbangkan gaya dan desain, sebaiknya pertimbangkan pula material konstruksi, sertifikasi keselamatan, padding dan liner, sistem ventilasi, ukuran, serta fitur penunjang keselamatan lainnya. Hal ini dimaksudkan agar kamu tetap nyaman dan aman saat berkendara dengan motor. Kamu bisa cari beberapa rekomendasi Helm bogo terbaik sebelum membelinya.

BACA JUGA:Kamu Wajib Tahu! Ini Dia Rincian Biaya Nikah Sederhana

Nama helm bogo merujuk pada jenis helm retro yang punya tampilan klasik yang khas. Biasanya helm ini mempunyai bentuk yang bulat dibandingkan dengan helm pada umumnya. Helm retro memang sering disebut helm bogo karena visor yang digunakan pada helm tersebut biasanya memakai merek Bogo. Beberapa orang juga menyebut helm retro untuk helm klasik tanpa visor dan helm bogo untuk yang memakai visor.

Saat ini helm berdesain klasik memang sedang populer dan digemari karena modelnya yang unik. Jika kamu menggunakan helm bogo ketika naik motor, tampilanmu juga semakin eyecatching namun nggak berlebihan. Jadi, helm bogo nggak hanya menambah rasa nyaman dan aman, tapi juga rasa percaya diri bagi penggunanya ya, Anda.

Rekomendasi Helm Bogo
Sebelum mengetahui helm bogo yang populer dan direkomendasikan oleh banyak orang, kamu perlu mengetahui tipe helm bogo atau helm retro yang paling pas dipakai. Jika kamu menggunakan motor dengan cubical centimeter atau CC yang besar, sebaiknya gunakan helm retro full face untuk menghalau angin saat melaju kencang.

Lain halnya jika motormu adalah skuter matic atau motor bebek, kamu bisa memakai helm bogo berbentuk half face, ya. Masing-masing merek helm juga biasanya memiliki ciri khas yang berbeda lho, Anda. Kamu juga bisa membeli helm bogo terbaik sesuai preferensi gaya dan ketersediaan budget. Berikut beberapa rekomendasi helm bogo terbaik dan paling populer saat ini:

BACA JUGA:Rekomendasi Mobil Matic untuk Wanita dengan Perawatan Mudah

1. Cargloss YRH Retro Helm Hijab
Cargloss YRH Retro Helm Hijab memang dirancang khusus bagi pengguna yang memakai hijab. Kamu nggak perlu khawatir bagian kepala sulit masuk atau terlalu tertekan saat naik motor menggunakan helm bogo dari Cargloss ini. Helm Cargloss YRH Retro juga tersedia dalam beberapa varian warna yang polos maupun bermotif, jadi kamu bisa pilih sesuai keinginan.

Walaupun ada penyesuaian desain untuk kebutuhan pengguna yang berhijab, keamanan Cargloss YRH Retro nggak bisa disepelekan. Pasalnya, Cargloss YRH Retro Helm Hijab ini sudah berstandar SNI. Cargloss YRH Retro Helm Hijab termasuk helm bogo yang mempunyai tipe half face sehingga sangat cocok digunakan saat menggunakan motor matic atau bebek.

2. R-SIX Helm Polos Retro
Nggak semua helm retro atau helm bogo punya harga mahal lho, Anda. Jika helm bogo biasanya punya harga di atas Rp300.000, helm bogo R-SIX Helm Polos Retro ini justru punya harga di bawah Rp200.000. Meskipun murah, kualitas R-SIX Helm Polos Retro tentunya nggak murahan. R-SIX juga memberikan sentuhan helm bogo dengan pet yang khas pada produk terbaiknya ini.

Desain R-SIX Helm Polos Retro yang simpel dan trendy cocok digunakan oleh pria maupun wanita. Kualitas material yang digunakan oleh R-SIX pada helm bogo satu ini juga diklaim antipecah sekaligus punya anti-UV painting protect yang membuatnya semakin awet. Kepala dan telingamu dijamin lebih nyaman jika menggunakan R-SIX Helm Polos Retro karena sudah dilengkapi ear drum system.

BACA JUGA:7 Makanan Sahur Agar Kuat Puasa Buat Si Kecil

3. KYT X-Rocket Retro
Merek KYT termasuk salah satu brand helm ternama yang punya banyak penggemar di tanah air. KYT punya rekomendasi helm bogo terbaiknya yang bernama KYT X-Rocket Retro. KYT X-Rocket Retro punya desain yang lebih kecil namun support jangkauan penglihatannya lebih besar jika dibandingkan helm bogo lainnya.

Tipe yang disuguhkan pada KYT X-Rocket Retro ini adalah full face dengan bagian depan lebih pendek. Menariknya, helm ini juga menggunakan clear vision yang dianggap tak mudah buram. Cocok banget pakai KYT X-Rocket Retro bergaya klasik nan manly ini untuk berkendara sehari-hari dengan motor kesayangan. Pastinya produk KYT tersebut sudah memenuhi standar keamanan SNI dan DOT ya, Anda.

4. GTR Helm Retro Full Kulit
Desain berbeda dibanding helm bogo lainnya menjadi keunggulan dari GTR tipe Helm Retro Full Kulit. Seperti namanya, helm ini punya material luar berupa bahan kulit yang membuatnya semakin terlihat retro dan klasik. Nggak hanya itu, GTR Helm Retro Full Kulit dikenal di kalangan konsumen sebagai helm bogo yang cukup ringan saat dipakai.

Meskipun begitu, jangan lupa rawat bahan kulit dengan baik karena material kulit biasanya rentan tergores atau mengelupas. GTR Helm Retro Full Kulit punya visor cembung berwarna hitam yang membuat mata nggak silau meskipun berkendara dengan motor di siang hari. Tersedia dua warna pilihan pada GTR Helm Retro Full Kulit yaitu brown dan black.

BACA JUGA:Catat! Ini 21 Merk Kurma Hasil Produksi Israel yang Harus Dihindari

5. Marzano Helm Bogo
Marzano Helm Bogo merupakan helm yang dikenal dengan sebutan helm Vespa. Pasalnya, para pengguna motor Vespa biasanya menggunakan helm model ini karena desain retro yang sederhana dan nyaman. Keunggulan dari Marzano Helm Bogo antara lain bagian knockdown yang dapat dilepas pasang dengan mudah serta ukuran lingkar kepalanya cukup luas.

Jika kamu sering merasa kepanasan saat menggunakan helm, hal itu nggak perlu jadi kekhawatiran lagi kalau pakai Marzano Helm Bogo. Marzano menggunakan lapisan bahan yang lembut, berkualitas tinggi, serta nggak mudah panas meskipun digunakan dalam waktu yang lama untuk perjalanan jauh. Keamanan pengendara yang menggunakan Marzano Helm Bogo juga sudah disesuaikan dengan standar keamanan SNI.

6. Howard Smith Helm Retro CHS
Anda punya sepeda motor cafe racer? Cafe racer adalah istilah motor yang sudah dimodifikasi sesuai rancangan sendiri. Trend motor ini mulai dikenal sejak awal tahun 1960-an. Pastinya berkendara dengan motor khusus juga perlu helm khusus yang paling pas ya, Anda.

BACA JUGA:Mau Mudik Gratis Bersama PT Jasa Raharja, Ini Syaratnya

Pemilik cafe racer motorcycle yang klasik wajib banget punya helm bogo alias helm retro dari Howard Smith ini. Meskipun helm yang bernama Howard Smith Helm Retro CHS ini punya harga yang cukup tinggi, pengalaman berkendara bisa terasa lebih nyaman dan menyenangkan karena helmnya terasa ringan dan punya desain yang super klasik.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: