Rekomendasi Mobil Matic untuk Wanita dengan Perawatan Mudah

Rekomendasi Mobil Matic untuk Wanita dengan Perawatan Mudah

Daihatsu Rocky menjadi pilihan yang paling tepat jika pengendaranya mempunyai mobilitas tinggi namun tetap ingin mudah dan simpel dalam penggunaan transmisi matic pada kendaraan roda empatnya.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kamu ingin membeli mobil matic namun bingung harus mempertimbangkan apa saja? Nggak usah pusing, beberapa hal seperti kemudahan mengemudi, kesesuaian dengan kebutuhan sehari-hari, desain, hingga kualitas dan harga mobil matic bisa jadi pertimbangan utamamu saat akan menentukan membeli mobil yang mana.

Beberapa fitur seperti fitur keselamatan dan berbagai fitur-fitur khusus juga bisa menjadi alasan seseorang menentukan pilihan mobil impiannya lho, Anda. Agar semakin yakin, sebaiknya lakukan uji coba terlebih dahulu untuk memberi pengalaman berkendara yang paling nyaman dan aman. Mengetahui beberapa rekomendasi mobil matic untuk wanita yang paling populer juga bisa kamu lakukan, ya.

BACA JUGA:Bolehkah Ibu Hamil dan Menyusui Tak Puasa Ramadhan? Berikut Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

Tentang Mobil Matic
Mobil Matic sebenarnya merupakan mobil dengan transmisi otomatis dalam mengatur pergantian gigi. Jenis mobil satu ini pastinya sangat berbeda dengan mobil manual dan mobil semi-otomatis ya, Anda. Mobil Matic menjadi salah satu kendaraan yang disukai wanita karena kemudahan pengoperasiannya. Kamu nggak perlu mengondisikan kopling dan memilih gigi secara manual saat melajukannya di jalanan.

Selain memiliki sistem pengoperasian yang mudah, para wanita juga menyukai Mobil Matic karena ringan dalam pemeliharaan dan perawatan. Tentunya ini akan sangat berpengaruh pada biaya dan efisiensi meskipun harga awal mobil biasanya lebih tinggi dari mobil manual, ya. Beberapa wanita terkadang merasa kurang mengerti dunia otomotif, sehingga Mobil Matic memang jadi pilihan yang paling bijak.

Rekomendasi Mobil Matic untuk Wanita
Beberapa hal perlu kamu pastikan sebelum membeli sebuah Mobil Matic dan membawanya pulang ke rumah ya, Anda. Selain kemudahan penggunaanya, jangan lupa pastikan apakah mobil tersebut nyaman saat digunakan. Fitur keselamatan, fleksibilitas dalam berbagai situasi berkendara, serta fitur tambahan lainnya seperti teknologi yang digunakan juga bisa jadi bahan pertimbangan.

BACA JUGA:Benarkah Marah Bisa Membatalkan Puasa? Ini Kata Ustaz Adi Hidayat

Mobil matic yang paling banyak direkomendasikan untuk wanita tentunya lebih banyak tersedia di pasaran dengan berbagai pilihan model dan merek. Pilihlah mobil yang paling sesuai dengan preferensi pribadimu. Biar nggak bingung cari rekomendasi mobil matic untuk wanita yang punya perawatan paling mudah, berikut adalah beberapa daftarnya:

1. All New Kia Picanto
Tersedia dalam harga yang cukup terjangkau, yaitu di bawah Rp200 juta-an, All New Kia Picanto cocok jadi rekomendasi mobil matic terbaikmu. Pastinya All New Kia Picanto juga membutuhkan perawatan yang relatif mudah sehingga sangat pas jika digunakan oleh wanita yang cukup sibuk dan jarang ada waktu untuk membawa mobil ke tempat servis.

Mobil keluaran Kia ini punya desain minimalis yang mungil namun memiliki ukuran kabin cukup luas. Nggak hanya itu, kamu juga akan dimanjakan dengan desainnya yang simpel serta interior yang mewah sehingga bisa menimbulkan kesan sporty sekaligus chic bagi penggunanya. Walaupun mungil, All New Kia Picanto punya tenaga maksimal mencapai 87 ps/6.000 rpm dengan torsi maksimal 12,2 kg/4.000 rpm.

BACA JUGA:Ini Dia Persyaratan Umum Pendaftaran Rekrutmen BUMN 2024

2. Toyota Agya
Sebagian besar orang pasti langsung memikirkan Toyota Agya saat mencari rekomendasi mobil matic untuk wanita. Apa lagi Toyota Agya sudah masuk kategori Low Cost Green Car atau LCGC yang membuatnya memiliki mesin irit bahan bakar sekaligus lebih ramah lingkungan jika dibandingkan dengan berbagai merek mobil di kelasnya.

Karena punya ukuran yang cukup minimalis, mobil Toyota Agya memang sangat tepat jika digunakan oleh wanita untuk beraktivitas sehari-hari seperti bekerja atau mengantar anak pergi sekolah. Meskipun punya dimensi mungil, Agya justru sangat lincah karena dibekali dengan mesin 3 silinder dengan kubikasi 1.000 cc dan mesin 4 silinder berkubikasi 1.200 cc untuk Toyota Agya versi terbaru.

3. Nissan March
Buat kamu yang menyenangi tipe mobil hatchback, Nissan March bisa jadi pilihan terbaik untuk kelas mobil matic wanita. Desain Nissan March yang compact dan fashionable juga membuatnya populer. Apa lagi banyak pilihan warna menarik yang pastinya nggak kamu jumpai pada mobil-mobil lainnya seperti warna sky blue, ruby red, maupun blossom pink.

Tak hanya punya tampilan yang menarik dan fashionable saja, tentunya Nissan March juga memiliki performa yang nggak bisa dianggap remeh ya, Anda. Dengan harga yang cukup kompetitif, yaitu Rp 180 juta sampai Rp 220 jutaan saja kamu mendapat mobil dengan kapasitas mesin 1.200 cc dengan tarikan mencapai 76 ps/6.000 rpm, lho.

BACA JUGA:Mau Mudik Gratis Bersama PT Jasa Raharja, Ini Syaratnya

4. Honda Brio
Merek Honda yang sudah dikenal dengan berbagai produk kendaraan terbaik seperti motor dan mobil juga pastinya punya koleksi mobil matic yang cocok digunakan oleh wanita untuk kebutuhan sehari-hari. Kamu bisa memilih Honda Brio bertipe RS yang menjadi tipe tertingginya saat ini jika ingin membeli mobil satu ini ya, Anda. Harganya berada pada kisaran Rp140 – 200 jutaan.

Kenyamanan yang tinggi serta performa terbaik menjadi keunggulan utama dari mobil berkelas ini. Kapasitas mesin yang disematkan pada Honda Brio RS mencapai 1.200 cc. Honda juga melengkapi mobil matic tersebut dengan teknologi i-VTEC dengan daya sampai 90 HP. Fitur keamanan seperti dual SRS Airbag, pengereman ABS dan EBD juga pastinya tersedia.

5. Toyota Yaris
Meskipun dibanderol dengan harga yang cukup fantastis, yaitu sekitar Rp250 juta – Rp300 jutaan, Toyota Yaris nyatanya punya banyak peminat khususnya dari kalangan wanita karena berbagai keunggulannya. Menggunakan dapur pacu tinggi dengan teknologi VVT-I DOHC yang punya kapasitas mencapai 1.500 cc, Toyota Yaris tetap nyaman digunakan saat berkendara di jalanan kota.

Tenaga yang dihasilkan oleh Toyota Yaris dapat mencapai 107 HP di torsi maksimum 14,3 kgm. Desain Yaris juga termasuk manis dan cantik, sehingga sangat semakin digemari oleh kaum hawa. Bagian eksterior Toyota Yaris dilengkapi dengan headlamp dinamis, roof spoiler belakang, dan bumper depan belakang berbeda yang dibuat khusus sehingga membuatnya terlihat semakin keren.

BACA JUGA:Polresta Bengkulu Sebut Hal Ini Jadi Penyebab Kebakaran SMKN 3 Kota Bengkulu

6. Daihatsu Rocky
Rekomendasi mobil matic wanita selanjutnya adalah Daihatsu Rocky 1.0 Turbo yang menjadi salah satu seri mobil termuda. Daihatsu Rocky menjadi pilihan yang paling tepat jika pengendaranya mempunyai mobilitas tinggi namun tetap ingin mudah dan simpel dalam penggunaan transmisi matic pada kendaraan roda empatnya.

Walau terlihat compact, sebenarnya Rocky termasuk ke dalam mobil SUV lho, Anda. Kapasitas mesin yang digunakan juga bisa menghemat bakar, yaitu 1.000 cc namun punya performa mumpuni dari teknologi turbo charger yang disematkan kepadanya. Hal menarik lainnya adalah desain cantik dalam pilihan two tone seperti Mini Copper.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: