Bahaya Menyepelekan Bulan Ramadhan, Berikut Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

Bahaya Menyepelekan Bulan Ramadhan, Berikut Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

Ustaz Adi Hidayat jelaskan bahaya menyepelekan bulan ramadhan-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Ustaz Adi Hidayat menyampaikan pandangannya mengenai risiko yang timbul akibat menganggap remeh bulan Ramadhan.

Hal tersebut disampaikan Ustaz Adi Hidayat dalam suatu ceramah yang videonya diunggah oleh kanal Youtube Adi Hidayat Official.

BACA JUGA:Ciri-ciri Puasa Ramadhan Seseorang Diterima, Ustaz Adi Hidayat: Sesuai Penjelasan Rasulullah SAW

BACA JUGA:Hati-hati! Ini Ciri-ciri Orang yang Celaka di Bulan Ramadhan, Simak Penjelasan Ustaz Adi Hidayat Berikut Ini

Dalam ceramahnya tersebut, Ustaz Adi Hidayat mendorong umat Islam untuk memperlihatkan kesungguhan dalam menjalani ibadah di bulan Ramadhan.

Ustaz Adi Hidayat menekankan bahwa kekurangan kesungguhan dalam beribadah dapat mengakibatkan kerugian.

Ustaz Adi Hidayat juga menyayangkan perilaku umat Islam yang hanya membatasi diri pada menahan rasa haus dan lapar semata di bulan Ramadhan, tanpa mendalami makna yang lebih dalam dari ibadah tersebut.

"Orang-orang yang menganggap ringan Ramadhan sehingga tidak memanfaatkan semua kesempatan-kesempatan terbaik maka kata Nabi Saw orang-orang yang demikian adalah orang-orang yang merugi," terang Ustaz Adi Hidayat.

Ustaz Adi Hidayat, menyebut bahwa mereka yang tidak serius dalam menjalani ibadah di bulan Ramadhan adalah mereka yang tidak akan mendapatkan ampunan.

BACA JUGA:Doa-Doa di Bulan Ramadhan, Ustadz Adi Hidayat Jelaskan Waktu Terbaik untuk Mengamalkannya

BACA JUGA:Sunnah-sunnah Sebelum Ramadhan, Sesuai Tuntunan Rasulullah SAW, Berikut Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

Sebagai pembina di Yayasan Quantum Akhyar Institute, Ustaz Adi Hidayat mengajak umat Islam untuk aktif dalam mengejar ampunan dari Allah SWT selama bulan Ramadhan.

"Maksud tak mampu diampuni itu bukan Allah tidak mengampuninya, tapi dia tidak berikhtiar untuk mendapatkan ampunan Allah," papar Ustaz Adi Hidayat.

Ustaz Adi Hidayat menggunakan analogi bahwa bulan Ramadhan adalah seperti musim panen. Baginya, hasil dari 'panen' ini adalah perilaku yang lebih taat dalam bulan-bulan berikutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: