Terlibat Aksi Kejar-kejaran, 2 Pelaku Curanmor di Kota Bengkulu Berhasil Diringkus

Terlibat Aksi Kejar-kejaran, 2 Pelaku Curanmor di Kota Bengkulu Berhasil Diringkus

Kedua pelaku curanmor saat digelandang ke Polsek Ratu Agung Polresta Bengkulu-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Spesialis pencurian sepeda motor (curanmor) di Kota Bengkulu berhasil diringkus tim Opsnal Ratu Agung Polsek Ratu Agung Polresta Bengkulu, Selasa malam (12/3/2024).

Penangkapan terhadap pelaku ini turut diwarnai dengan suara tembakan oleh pihak kepolisian. Pasalnya, saat akan diringkus, pelaku sempat ingin kabur alias melarikan diri.

Kapolsek Ratu Agung melalui Kanit Reskrim Polsek Ratu Agung Ipda Rizal Djasril membenarkan hal tersebut.

Ia menjelaskan, pelaku curanmor ini berjumlah dua orang berinisial BB dan RO. Mereka ditangkap di dua lokasi berbeda. 

BACA JUGA:Aksinya Terekam CCTV Saat Bobol Kotak Amal Masjid, 2 Pelajar di Bengkulu Ditangkap Warga

"Anggota kita terpaksa harus mengeluarkan beberapa kali tembakan saat akan melalukan penangkapan terhadap pelaku RO, karena yang bersangkutan hendak kabur ketika di akan ditangkap," kata Ipda Rizal Djasril.

Lanjutnya, penangkapan ini bermula dari laporan korban ke Polsek Ratu Samban pada Januari 2024 lalu.  Menindaklanjuti laporan tersebut, Polsek Ratu Agung langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap kedua pelaku.

Pelaku BB ditangkap di salah satu rumah di kawasan Jalan Meranti, Kota Bengkulu. Sedangkan RO ditangkap saat berada di kawasan Pantai Panjang Bengkulu.

Kedua pelaku ini sambung IPDA Rizal, merupakan residivis. Dimana beberapa tahun lalu terlibat aksi pencurian yang sama. Namun keluar dari lembaga pemasyarakatan kembali melakukan perbuatan yang sama.

BACA JUGA:Dihantam Ombak, Kapal Titan 33 Alami Kecelakaan di Lentera Merah, 10 Korban Berhasil Dievakuasi

"Pelaku ini residivis dan memang spesialis pencurian sepeda motor. Keduanya sudah kita bawa ke Polsek Ratu Agung untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," pungkasnya.

Diketahui selain mengamankan pelaku, pihak kepolisian juga berhasil mengamankan barang bukti berupa motor yang diduga hasil curian.(Tri)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: