2 Syarat Puasa Jadikan Badan Lebih Sehat, Simak Penjelasan dr Zaidul Akbar Berikut Ini

2 Syarat Puasa Jadikan Badan Lebih Sehat, Simak Penjelasan dr Zaidul Akbar Berikut Ini

dr Zaidul Akbar jelaskan dua hal yang harus dilakukan agar puasa menyehatkan tubuh-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Selama bulan Ramadan, umat Muslim di seluruh dunia sedang menjalani ibadah puasa.

Puasa Ramadan mewajibkan umat Muslim yang telah mencapai usia dewasa untuk menahan diri dari makan dan minum mulai dari terbit fajar hingga terbenam matahari.

Berbicara tentang puasa, telah diketahui bahwa puasa memiliki sejumlah manfaat kesehatan yang positif bagi tubuh.

BACA JUGA:4 Bumbu Dapur Ini, Ampuh Atasi Perut Kembung, dr Zaidul Akbar Bagikan Resep dan Cara Membuatnya

BACA JUGA:Agar Kuat Puasa dan Sehat Selama Ramadhan, dr Zaidul Akbar Sarankan Minum 2 Sendok Ini

Para ahli menemukan bahwa membatasi asupan makanan selama siang hari dapat membantu mencegah berbagai masalah kesehatan seperti kolesterol tinggi, penyakit jantung, dan obesitas.

Selain itu, berpuasa juga diketahui sebagai cara alami untuk detoksifikasi tubuh. Dengan tidak mengonsumsi makanan, tubuh memiliki kesempatan untuk fokus pada pembuangan racun, karena puasa memberikan waktu istirahat pada sistem pencernaan.

Pendakwah dan praktisi kesehatan herbal, dr Zaidul Akbar, juga menyatakan bahwa umat Muslim yang menjalankan ibadah puasa dapat merasakan manfaat kesehatan dari puasa, namun dengan dua syarat tertentu.

"Puasa adalah bentuk pembersihkan tubuh yang sangat baik dan sempurna, dari sisi kesehatan terlalu banyak manfaat puasa jika kita urai dari mulai solusi mudah buat promil, jantung, kanker, kencing manis, masalah ginjal. semua bisa diperbaiki dengan puasa. Meski ya secara aturan agama islam kita berpuasa karena iman dan mengharap pahala dari Allah, diluar itu efek tambahan saja," terang dr Zaidul Akbar sebagaimana disampaikan dalam akun instagram miliknya di dr Zaidul Akbar.

Kemudian dr Zaidul Akbar menjelaskan tentang 2 hal yang harus diperhatikan agar kita mendapat manfaat dari puasa untuk kesehatan.

Adapun dua hal yang dimaksud oleh dr Zaidul Akbar adalah:

BACA JUGA:Bahan Dapur Ini Ampuh Atasi Pegal-Pegal, dr Zaidul Akbar Bagikan Resep dan Cara Membuatnya

BACA JUGA:Ramuan Ampuh Untuk Nyeri Lutut, dr Zaidul Akbar Bagikan Resepnya, Cocok untuk Usia 50-an

1. Menghentikan atau mengurangi konsumsi bahan-bahan tertentu yang dapat membuat proses detoksifikasi tubuh menjadi lebih berat. Hal ini meliputi:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: