KUR Bank BSI Telah Dibuka, Siapkan Kelengkapan Syarat dan Simak Cara Pengajuan Pinjaman Hingga RP 500 Juta

KUR Bank BSI Telah Dibuka, Siapkan Kelengkapan Syarat dan Simak Cara Pengajuan Pinjaman Hingga RP 500 Juta

Bank Syariah Indonesia (BSI) merupakan salah satu lembaga keuangan yang ditunjuk oleh pemerintah untuk menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) tahun 2024-bankbsi-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Salah satu lembaga keuangan yang menyediakan layanan KUR untuk para pelaku usaha atau UMKM adalah Bank Syariah Indonesia (BSI).

Bank Syariah Indonesia (BSI) merupakan salah satu lembaga keuangan yang ditunjuk oleh pemerintah untuk menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) tahun 2024.

KUR BSI menawarkan pinjaman tanpa bunga dan riba bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang membutuhkan modal kerja atau investasi.

BACA JUGA:Cocok untuk Ide Bisnis Bulan Ramadhan! Ini Distributor Baju Anak Import Tangan Pertama dan Termurah

KUR BSI 2024 memiliki tiga jenis, yaitu KUR Super Mikro, KUR Mikro, dan KUR Kecil. Masing-masing jenis memiliki plafon, jangka waktu, dan syarat yang berbeda-beda.

Berikut ini adalah rincian dari ketiga jenis KUR BSI 2024:

1. KUR Super Mikro: Pinjaman maksimal Rp 10 juta, tanpa biaya administrasi, jangka waktu maksimal 36 bulan, tanpa jaminan.

2. KUR Mikro: Pinjaman di atas Rp 10 juta hingga Rp 50 juta, biaya administrasi 0,5%, jangka waktu maksimal 48 bulan, tanpa jaminan atau dengan jaminan non fisik.

3. KUR Kecil: Pinjaman di atas Rp 50 juta hingga Rp 500 juta, biaya administrasi 0,5%, jangka waktu maksimal 60 bulan, dengan jaminan fisik.

BACA JUGA:Tanpa Ribet! Begini Cara Ajukan KUR BCA Secara Online, Simak Persyaratannya Lebih Dulu

Untuk mengajukan KUR BSI 2024, calon nasabah harus memenuhi syarat-syarat umum berikut ini:

-Warga Negara Indonesia.

-Usia minimum 21 tahun atau sudah menikah.

-Mempunyai usaha yang sudah berjalan minimal 6 bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: