Ini Besaran Bunga Pinjaman Bank BRI Rp 100 Juta

Ini Besaran Bunga Pinjaman Bank BRI Rp 100 Juta

Bunga pinjaman BRI dapat bervariasi tergantung pada jumlah pinjaman dan jangka waktu pembayaran.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Mungkin sekarang ini anda sedang butuh pinjaman senilai Rp 100 juta dari Bank BRI. Meskipun demikian sebaiknya jangan tergesa-gesa ajukan pinjaman sebelum akhirnya ketahui rincian bunganya. Kali ini kita akan membahas tentang bunga pinjaman Bank BRI Rp 100 juta. Jangan lupa juga mempelajari tentang cara menghitung cicilan pinjamannya.

Pinjaman uang di bank menjadi salah satu pilihan yang umum untuk kebanyakan orang ketika berada dalam kondisi darurat. Apalagi ketika mereka butuh modal untuk berinvestasi. Bank BRI menjadi salah satu pilihan terbaiknya untuk mengajukan pinjaman senilai Rp100 juta.

BACA JUGA:Cuan Banget! 10 Kartu Kredit Paling Banyak Promonya

Bunga Pinjaman Bank BRI Rp 100 Juta
Jika memang anda benar membutuhkan dana pinjaman senilai Rp 100 juta tentu saja bisa diupayakan dengan cara memperoleh bunga paling rendah sesuai kebutuhan. Entah itu KTA ataupun KUR sudah seharusnya anda pastikan bunga yang ditawarkan terbilang rendah supaya mampu menghemat kedepannya. Lantas cara mendapatkan  Bunga Pinjaman Bank BRI Rp100 juta yakni:

1. Tentukan jangka waktu
Siapa sangka ternyata jangka waktu sangat berpengaruh terhadap besarnya suku bunga yang nanti dibebankan pada nasabah. Semakin pendek jangka waktu yang menjadi pilihan maka semakin kecil juga bunganya. Terlebih jika produk yang dipilih adalah KTA.

BACA JUGA:Begini Cara Mengaktifkan Kartu Kredit Danamon Via SMS dan Online

2. Tentukan cara pengajuan
Begitu pun mengenai cara pengajuannya tentu saja ada selisih antara pengajuan secara online bahkan online. Tentu saja bunga terbilang lebih rendah untuk KTA jika pengajuannya dilakukan secara offline. Apalagi bank BRI juga menyediakan fasilitas berupa aplikasi ajukan pinjaman.

3. Menentukan pilihan produk pinjaman
Akankah anda mempunyai sesuatu yang mampu dijaminkan agar mampu peroleh pinjaman? Jika memang demikian sebaiknya jangan merasa ragu mendaftarkannya. Sebab pinjaman yang disertai jaminan nantinya mampu berikan bunga cukup ringan untuk debitur.

Begitu pula sebaliknya jika memang anda tidak mempunyai jaminan maka soal bunga pinjaman tentu saja lebih besar. Dari sini kita pun mampu menyimpulkan antara KTA dan KUR mana yang terbilang lebih besar bunganya. Usahakan anda memenuhi persyaratan yang dibutuhkan untuk mengajukan pinjaman dana.

BACA JUGA:Pinjam Uang di Bank BCA Tanpa Jaminan, Apa Bisa?

Persyaratan Ajukan Pinjaman bank BRI
Agar mampu peroleh pinjaman Bank BRI tentunya ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi. Supaya lebih jelas simak ulasan berikut:

- Warna Negara Indonesia dengan KITAP.
- Berusia minimalnya 21 tahun serta maksimalnya 60 tahun ketika pelunasan pinjaman.
- Sudah bekerja minimalnya 2 tahun sebagai wiraswasta.
- Ajukan permohonan secara mandiri ataupun bersama pihak lain dengan penghasilan tetap.
- Membuka rekening tabungan di Bank BRI.
- Melampirkan seluruh dokumen persyaratan. Seperti halnya identitas diri, slip gaji, surat keterangan kerja bahkan dokumen pendukung lainnya.

BACA JUGA:Mau Ganti Kendaraan Baru? Ajukan Saja KKB BCA dan Ini Besaran Simulasi Kredit

Besaran Bunga Pinjaman Bank BRI Rp100 Juta
Bank BRI menawarkan bunga pinjaman yang bersaing untuk peminjam. Bunga pinjaman dapat bervariasi tergantung pada jumlah pinjaman dan jangka waktu pembayaran. Untuk bunga pinjaman saat ini adalah sekitar 7-9% per tahun. Namun, bunga tersebut dapat berubah tergantung pada kebijakan bank dan perubahan suku bunga.

Kini Bank BRI berikan penawaran bunga pinjaman Bank BRI 100 juta dengan 3 jenis pinjaman dana. Adapun pilihannya yakni:

- KKB BRI memberikan penawaran bunga pinjaman mulai 4,99% hingga 7% untuk per tahunnya.
- BRIGUNA memberikan penawaran bunga berkisar 17,54% ataupun 1,46% per bulan flat.
- KUR BRI berikan penawaran bunga pinjaman sekitar 6% per tahunnya.

BACA JUGA:Gak Pakai Lama, Cara Mencairkan Limit Home Credit Offline Terbaru

Tentu saja anda bisa menjatuhkan pilihan sesuai dengan kebutuhan. Sebetulnya besaran jumlah bunganya disesuaikan pihak BRI terhadap kemampuan dalam pembayaran angsurannya. Jadi pastikan anda paham betul seberapa kemampuan anda dalam membayar angsurannya. Jangan sampai nantinya anda kewalahan dengan jumlah angsuran yang sudah dibebankan.

Pinjaman BRI Rp100 Juta kini bisa anda peroleh melalui beragam produk kredit. Sebagian besar produk pinjaman memberikan penawaran bunga rendah. Jadi tidak mengherankan lagi jika selalu menjadi primadona bagi masyarakat.

Biasanya persentase bunga yang sudah ditetapkan flat 6,5% pada tahun yang pertama. Menariknya lagi tersedia pula promo penawaran bunga flat 9,5% selama 3 tahun pertama. Jadi nasabah yang menjadi debitur kredit mampu peroleh asuransi sebagai perlindungan.

BACA JUGA:Syarat Mudah Dapat Pinjaman Bank Danamon Untuk Usaha

Sementara itu terkait KUR BRI sebagai suntikan modal usaha tentu saja memberikan persyaratan usaha anda sudah berjalan minimalnya 6 bulan. Bunga pinjaman bank BRI 100 juta KUR ini terbilang rendah sekali berkisar 6%. Inilah mengapa bisa dikatakan KUR adalah sahabat yang terbaik soal modal UMKM.

Hal tersebut sudah selaras dengan adanya tujuan mendorong perkembangan iklim usaha yang begitu efektif di Indonesia. Apalagi plafon pinjaman dari KUR BRI tersedia sampai Rp 500 juta dengan adanya jangka waktu maksimal selama 5 tahun. Jadi pembayaran kredit bisa dilakukan dengan cicilan. Semakin panjang waktu maka semakin ringan pula cicilannya.

BACA JUGA:Warga Kota Bengkulu Serbu Pasar Murah, 1 Ton Beras Ludes Terjual Dalam Tempo 1 Jam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: