Warga Kota Bengkulu Serbu Pasar Murah, 1 Ton Beras Ludes Terjual Dalam Tempo 1 Jam

Warga Kota Bengkulu Serbu Pasar Murah, 1 Ton Beras Ludes Terjual Dalam Tempo 1 Jam

Perum Bulog saat mengadakan pasar murah di Kebun Tebeng Kota Bengkulu-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pasar Murah yang digelar Perum Bulog Kanwil Bengkulu di Kelurahan Kebun Tebeng Kota Bengkulu, Selasa (27/2/2024) diserbu masyarakat Bengkulu.

Masyarakat Bengkulu yang didominasi kaum emak-emak ini menyerbu pasar murah tersebut dengan membeli bahan pokok  seperti beras, gula dan minyak.

Bahkan untuk mendapatkan bahan pokok seperti beras dengan merek SPHP , masyarakat Bengkulu rela mengantri.

Salah satu masyarakat Bengkulu yakni Evi mengaku rela mengantri untuk dapat membeli beras dari perum Bulog tersebut lantaran harganya yang murah.

BACA JUGA:Pemkot dan Bank Bengkulu Jalin Kerjasama Program Kartu Kredit Pemda

Terlebih saat ini harga beras dipasaran mulai melonjak naik, apalagi menjelang bulan ramadhan 2024.

"Murah kalau beli disini dibanding beli diwarung. Disini Rp 54 ribu per karungnya  kalau di pasar atau diwarung harganya Rp 60 ribuan. Dengan adanya pasar murah ini terbantu," ujar Evi usai membeli beras di pasar murah di Kelurahan Kebun Tebeng Kota Bengkulu.

Senada dengan Evi, Devi yang merupakan warga Kebun Tebeng Kota Bengkulu merasa senang ada pasar murah yang diinisiasi oleh perum Bulog ini.

Tak hanya membeli beras, Devi pun juga membeli minyak, gula dan tepung-tepungan untuk mencukupi kebutuhan dapurnya.

BACA JUGA:SK Dibagikan Awal Maret, PTT Pemkot Bengkulu Bisa Gajian Sebelum Ramadan

"Bahan pokok lagi mahal semua, jadi beli disini. Seperti gula untuk persediaan bulan puasa. Kalau beras untuk dimakan sehari-hari dan harganya jauh lebih murah disini," ungkap Devi.

Sementara itu,  Korlap Penjualan Bulog Divre Bengkulu Yulfadri mengungkapkan,  pihaknya tidak mengatur mekanisme pembelian pada kegiatan ini. 

Selain itu mereka juga tidak membatasi jumlah pembelian beras per orangnya. Namun untuk saat ini pihaknya hanya menyediakan 1,5 ton beras dan dalam tempo 1 jam beras SPHP itupun ludes terjual.

Ia berharap, dengan adanya pasar murah yang diadakan oleh Bulog ini mampu membantu ketersediaan bahan pokok masyarakat Bengkulu. Dimana 1 karung beras berisikan 5 Kilogram beras premium.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: