Gubernur Rohidin Dorong Literasi Keuangan Bagi Kemajuan UMKM

Gubernur Rohidin Dorong Literasi Keuangan Bagi Kemajuan UMKM

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menegaskan pentingnya literasi keuangan bagi kemajuan UMKM-adv-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menegaskan pentingnya literasi keuangan bagi kemajuan UMKM dalam meningkatkan kemampuan pengelolaan keuangan serta daya saing. 

Dalam seminar nasional Desaku Cakap Keuangan, Rohidin menekankan perlunya pemahaman mendalam sebelum mengambil keputusan keuangan, dengan saran untuk berkonsultasi dengan OJK jika ragu. 

“Saya mengingatkan agar masyarakat dan pelaku UMKM bijak dalam mengakses pembiayaan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansialnya, serta berhati-hati dalam menggunakan jasa pinjaman online dan investasi yang menjanjikan,” ungkap Rohidin, Minggu (25/2/24).

BACA JUGA:Pemkab Rejang Lebong Raih Penghargaan Layanan Publik Terbaik dari Ombudsman RI

Rohidin menyatakan bahwa meski ada rintangan dalam hal keuangan, pelaku usaha harus berani memulai, memanfaatkan kesempatan, dan mengambil risiko. 

Dengan meningkatnya literasi keuangan di kalangan UMKM, terutama di desa, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam pengembangan ekonomi lokal serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa secara keseluruhan. 

“Saya menyambut baik dukungan yang disampaikan oleh gubernur dan pihak penyelenggara seminar,” kata peserta seminar, Nurwana, perajin lidi sawit di Kabupaten Bengkulu Tengah menambahkan. 

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Akan Memberikan Bantuan Pemasangan Listrik Gratis untuk Masyarakat di Tahun 2024

Mereka mengapresiasi pengarahan dan ilmu baru tentang keuangan yang diperoleh, menyatakan bahwa hal ini sangat dibutuhkan dalam pengelolaan usaha mereka. 

Seminar yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi bersama Kementerian Kominfo dihadiri oleh para pelaku usaha, pelaku pariwisata, dan masyarakat umum dari berbagai wilayah di Bengkulu. 

CEO Warta Ekonomi Muhamad Ihsan, Kepala OJK Bengkulu Tito Adji Siswantoro, dan para pemateri terkait turut hadir dalam acara tersebut. 

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Akan Memberikan Bantuan Pemasangan Listrik Gratis untuk Masyarakat di Tahun 2024

Selain memberikan dukungan verbal, Gubernur Rohidin juga turut serta meninjau dan berbelanja di bazar UMKM yang diselenggarakan dalam acara tersebut.(adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: