6 Personel Damkar Kota Bengkulu Ikuti National NFSC di Surabaya

6 Personel Damkar Kota Bengkulu Ikuti National NFSC di Surabaya

6 Personel Damkar Kota Bengkulu Ikuti National NFSC di Surabaya-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan (Damkar) kota Bengkulu, memberangkatkan 6 personel untuk bertarung di ajang National Fire Fighter Skill Competition (NFSC) di Surabaya. 

Kompetisi ini direncakan diselenggarakan pada tanggal 27 Februari hingga 1 Maret 2024 mendatang. 

Skill Competition diikuti oleh 50 kabupaten/kota se-Indonesia, masing-masing mengirimkan 6 orang dan 2 official. 

Dengan total jumlah peserta dari 50 kabupaten/kota sebanyak 400 orang, salah satunya kota Bengkulu. 

BACA JUGA:4 Terdakwa Kasus Korupsi Samisake Dituntut Hukuman Berbeda, Terdakwa Siapkan Pledoi

Penjabat (Pj) walikota Bengkulu, Arif Gunadi menyampaikan bahwa dengan baru saja melepas tim damkar untuk mengikuti NFSC se- Indonesia, diharapkan tim ini mendapatkan hasil yang baik. 

"Kita telah melepaskan tim personel Damkar Kota Bengkulu, untuk mengikuti NFSC se-Indonesia. Jika ditahun sebelumnya kita masuk juara dua harapan. Tahun ini, diharapkan tim kita mendapatkan hasil yang baik," ujarnya, Jumat 23 Februari 2024.

Sementara itu, Kepala Dinas Damkar Kota Bengkulu Yuliansyah, berharap tim yang dikirim dapat mendapatkan hasil yang maksimal. 

"Kegiatan NFSC ini, dalam rangka merayakan hari ulang tahun (HUT) damkar Surabaya ke 105 tahun, dengan 3 jenis perlombaan yakni survival, Leader Pitching dan Hose Laying yang akan di ikuti oleh satu regu damkar kita. Terdiri dari 6 orang personel dan 2 orang official," ujarnya. 

BACA JUGA:BPKD Provinsi Bengkulu Janjikan, Sebelum Pilpres THL Sudah Gajian Sebelum Pemilu 2024

Yuliansyah menambahkan, sebelumnya personil yang mengikuti lomba ini dipilih melalui seleksi. Berdasarkan fisik, skill, keterampilan, kecepatan, dan ketepatan.

"Berdasarkan seleksi tersebut, terpilih 6 personil dan 2 orang official. Selanjutnya, tim terpilih ini telah mengikuti karantina pelatihan selama satu bulan setengah," tambahnya. 

Jika sebelumnya tim Damkar kota Bengkulu mendapatkan juara harapan dua, ditahun ini ditargetkan mendapatkan juara umum dari seluruh se-Indonesia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: