KPU Kota Bengkulu Berikan Santunan Kepada Anggota KPPS yang Digigit Anjing saat Bertugas

KPU Kota Bengkulu Berikan Santunan Kepada Anggota KPPS yang Digigit Anjing saat Bertugas

- Ketua KPU Rayendra Pirasad saat memberikan santunan kepada ketua KPPS yang digigit anjing saat bertugas-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Salah seorang Ketua KPPS TPS 17 Kelurahan Surabaya mengalami nasib sial saat bertugas menjadi panitia pemungutan suara. 

Rismun digigit anjing saat penyampaian C Pemberitahuan ke masyarakat di lokasi TPS yang berada di sekitar kediamannya. 

Akibat kejadian ini Rismun harus mengalami luka di kaki dan mendapatkan perawatan medis. Beruntungya anjing yang mengigit rismun tidak terkena rabies. 

Pasca kejadian ini KPU Kota Bengkulu pada Senin siang 19 Februari yang dipimpin langsung ketua KPU kota Rayendra Pirasad memberikan santunan kepada Rismun di kediaman pribadinya berupa uang tunai Rp 2 juta. 

BACA JUGA:PSU di Kota Bengkulu Dilaksanakan Dihari Kerja Kamis 22 Februari, Ini Dia 3 Lokasi TPS-nya

"Selain Rismun, selama pelaksanaan pemilu tercatat di Kota Bengkulu ada 5 petugas KPPS yang mengalami kecelakaan kerja. Mayoritas jatuh dari motor. kepada KPPS ini diberikan santunan sama sebesar Rp2 juta," jelas Rayendra

Sementara itu, setelah mendapatkan perhatian dan bantuan, rismun mengucapkan terimakasih kepada KPU Kota Bengkulu atas tindakankepedulian yang diberikan. 

KPU juga mengapresiasi kinerja para Panitia pemungutan Suara dari mulai PPK, PPS hingga KPPS yang sudah ikut berpartisipasi dalam mensukseskan pemilu 2024 dan terlibat langsung didalamnya. 

Untuk diketahui, jaminan kesehatan ini diberi guna mengantisipasi kejadian-kejadian yang tak diinginkan saat bertugas di hari H pelalsanaan pemilu. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: