Ini Dia Keunggulan MPV Dibandingkan Jenis Mobil Lain

Ini Dia Keunggulan MPV Dibandingkan Jenis Mobil Lain

Harga jual kembali kendaraan tipe MPV di Indonesia secara umum lebih tinggi daripada jenis mobil lainnya. --

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bagi Anda yang memiliki jumlah anggota keluarga yang cukup banyak, menggunakan mobil jenis city car dapat mengurangi keamanan dan kenyamanan berkendara karena terbatasnya tempat duduk. Untuk itu, Anda bisa mulai mempertimbangkan menggunakan MPV. Dengan segala keunggulan yang dimiliki, mobil jenis MPV merupakan pilihan yang tepat.

BACA JUGA:Cara Jitu Menidurkan Bayi dengan Teknik 5 Minutes Walk-Sit

Hadir dengan dimensi dan kenyamanan lebih baik dibandingkan city car, MPV menawarkan daya tampung lebih banyak sehingga dapat mengakomodasi semua anggota keluarga Anda. Di pasar global saat ini, MPV memang bukan jenis mobil yang paling laris. Tetapi apabila melihat kebutuhan sebagian besar masyarakat Indonesia, jenis mobil MPV lebih mampu menjawab semua kebutuhan sebagian besar keluarga di Indonesia

Wuling Motors yang memulai kiprahnya di pasar otomotif nasional dengan bermain di segmen MPV mengungkapkan ada 5 keunggulan MPV yang harus Anda pertimbangkan dalam memilih mobil keluarga. Ingin tahu apa saja keunggulan dari MPV yang menjadikannya mobil pilihan keluarga di Indonesia? Berikut adalah ulasan selengkapnya

BACA JUGA:Bisa Jadi Tanda Depresi! Penyebab Anak Ngantuk Terus di Sekolah

Kapasitas Hingga 8 Penumpang
Salah satu keunggulan terbesar dari MPV adalah menawarkan kapasitas penumpang yang lebih banyak. Jika mobil sedan dan beberapa SUV hanya menawarkan kapasitas sebanyak 5 penumpang, mobil MPV dapat menampung hingga 7 orang atau bahkan 8 penumpang sekaligus. Tentunya kapasitas ini sangat cocok untuk keluarga kecil maupun keluarga yang memiliki banyak anggota.

Cocok Digunakan Untuk Berbagai Kondisi Medan
Keunggulan selanjutnya dari mobil MPV adalah memiliki kemampuan menghadapi berbagai kondisi medan. Ini tentu merupakan hal yang sangat penting karena masih banyak jalanan di Indonesia yang kondisinya tergolong kurang baik di sejumlah kota sehingga cukup sulit dilewati jika menggunakan mobil kecil seperti sedan atau city car.

BACA JUGA:Pilih Skincare Yang Tepat untuk Bantu Tingkatkan Kepercayaan Diri

Ground-Clearance yang Tinggi
Keunggulan selanjutnya dari mobil MPV adalah kemampuannya untuk menembus banjir. MPV biasanya memang hadir dengan ground clearance yang lebih tinggi dibanding mobil jenis lain. Posisi bodi yang tinggi pun menolong letak mesin yang juga tinggi, sehingga tidak mudah tertimbun air saat banjir terjadi.

Harga Jual Kembali Tinggi
Harga jual kembali mobil yang akan dibeli adalah hal utama yang harus menjadi bahan pertimbangan. Harga jual kembali kendaraan tipe MPV di Indonesia secara umum lebih tinggi daripada jenis mobil lainnya. Dengan harga jual kembali yang tinggi, jika suatu saat mereka ingin menjual mobil karena ingin upgrade ke tipe yang lebih tinggi atau ingin menjualnya karena kebutuhan mendesak, uang hasil penjualan yang didapat akan cukup besar dan kerugiannya juga tidak terlalu banyak.

BACA JUGA:Chipset Tangguh dan Desain Modern, Segini Harga Iphone 11

Dapat Digunakan Untuk Berbagai Keperluan
MPV termasuk jenis mobil yang cocok digunakan untuk bisnis. Jika melihat sekilas, MPV adalah jenis kendaraan yang paling banyak diminati untuk mobil rental maupun taksi online. Dengan kapasitas pengangkutannya yang relatif cukup besar membuatnya sebagai pilihan tepat untuk menjalankan bisnis Anda—baik itu untuk pengangkutan barang dagangan maupun penumpang dalam jumlah banyak.

Tips Membeli MPV Terbaik

Saat ini, ada banyak tipe mobil MPV yang dipasarkan di tanah air. Untuk mendapatkan mobil terbaik dan agar tidak salah memilih, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan untuk membeli mobil MPV keluarga agar saat membeli mobil tersebut nantinya Anda tidak akan menyesal karena lupa memperhatikan beberapa hal yang wajib diketahui. Berikut ini adalah tips untuk mendapatkan mobil MPV murah dengan kualitas terbaik.

BACA JUGA:News Pie Aplikasi Game Penghasil Saldo DANA Gratis, Aman dan Tanpa Iklan

Fitur Keamanan
Tips pertama yang wajib diperhatikan saat membeli mobil MPV keluarga adalah sektor keamanan. Sektor ini memang menjadi hal yang penting untuk diperhatikan, khususnya jika Anda ingin mencari mobil keluarga. Dimensi dan kapasitas yang cukup besar membuat mobil tersebut wajib dilengkapi dengan fitur keamanan yang mumpuni seperti sistem pengereman.

Sistem pengereman terbaik saat ini adalah ABS + EBD + BA. Selain pengereman, fitur keamanan lainnya yang harus menjadi pertimbangan adalah adanya Airbag untuk menjaga keselamatan penumpang. Jadi pastikan agar obyektif Anda tidak hanya sekadar mencari MPV murah belaka.
Performa dan Konsumsi Bahan Bakar

Performa dan Konsumsi Bahan Bakar
Tips selanjutnya untuk membeli mobil MPV adalah memperhatikan performa mesin dari mobil yang ingin dibeli. Sebaiknya pilihlah mobil MPV yang menawarkan akselerasi andal untuk perpindahan gigi dan konsumsi bahan bakarnya juga efisien. Kapasitas displacement yang sesuai dengan kebutuhan pemakaian sehari-hari merupakan salah satu faktor umum yang akan berpengaruh terhadap konsumsi wajar bahan bakar.

BACA JUGA:BREAKING NEWS! Pasangan Prabowo-Gibran Unggul di Kaur dan Bengkulu Utara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: