Bercengkrama dengan Monyet Seraya Menikmati Keindahan Gunung Rinjani di Taman Wisata Pusuk Sembalun

Bercengkrama dengan Monyet Seraya Menikmati Keindahan Gunung Rinjani di Taman Wisata Pusuk Sembalun

Bercengkrama Dengan Monyet Seraya Menikmati Keindahan Gunung Rinjani di Taman Wisata Pusuk Sembalun-Akun Insatagram @lombokhits.nesia-


Menikmati Keindahan Gunung Rinjani di Taman Wisata Pusuk Sembalun-Akun Insatagram @aulianetiaa-

Keindahan alam yang memukau ini diperkaya oleh pepohonan hijau yang rimbun, perbukitan yang bergelombang, serta lembah-lembah yang mempesona.

Hal ini menciptakan suasana yang penuh kedamaian dan ketenangan bagi para pengunjung.

BACA JUGA:Wisata Edukasi Lembah Indah Malang Malang, Berwisata Sembari Belajar Menanam Sayuran dan Berternak Hewan

Taman ini juga menjadi rumah bagi kelompok monyet yang ceria. Pengunjung akan bertemu satwa liar ini bermain di sepanjang jalan.

Perjalanan menuju Bukit Selong harus melewati beberapa anak tangga. Jalur tersebut sudah berbentuk lapisan tembok, di setiap sisi jalur trekking, merupakan area perkebunan milik warga.

2. Desa Beleq

Tidak hanya menawarkan keindahan alam, Taman Wisata Pusuk Sembalun juga memiliki nilai sejarah yang mengungkap awal mula terbentuknya masyarakat Sembalun di Lombok

Taman Wisata Pusuk Sembalun merupakan wisata Lombok yang memiliki jejak sejarah tentang awal mula terbentuknya masyarakat Sembalun.

BACA JUGA:Menghilangkan Penat Dengan Berkeliling Mengeksplore Waduk Selorejo

Desa Beleq mempunyai ciri khas, serta tradisi yang masih lestari sampai saat ini. Rumah yang ada di Desa Beleq hanya berjumlah 7 rumah saja.


Bercengkrama Dengan Monyet Seraya Menikmati Keindahan Gunung Rinjani di Taman Wisata Pusuk Sembalun-Akun Insatagram @baiqreni_-

Bahan bangunan yang digunakan pun berasal dari alam sekitar. Atap rumah adat Desa Beleq terbuat dari bambu, dan alasnya terbuat dari tanah liat, serta kotoran sapi.

Fasilitas Di Taman Wisata Pusuk Sembalun

Bicara fasilitas destinasi wisata yang satu ini menyediakan berbagai fasilitas yang sudah memadai seperti area parkir, toilet, warung makan, dan berbagai spot foto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: