Makanan Ampuh Atasi Saraf Kejepit, dr Zaidul Akbar Bagikan Resepnya

Makanan Ampuh Atasi Saraf Kejepit, dr Zaidul Akbar Bagikan Resepnya

dr Zaidul Akbar bagikan resep makanan untuk mengatasi saraf kejepit-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Saraf kejepit adalah kondisi di mana saraf mengalami tekanan oleh jaringan di sekitar tubuh, seperti tulang, tulang rawan, dan otot.

Saraf terjepit dapat disebabkan oleh berbagai faktor, seperti trauma berat akibat jatuh, trauma ringan yang berulang dalam waktu yang lama, dan radang sendi.

Gejala umum dari saraf kejepit meliputi nyeri, kesemutan, sensasi terbakar, dan mati rasa pada kaki atau tangan.

BACA JUGA:Hanya dengan Minuman Herbal Ini, Wajah Langsung Glowing, dr Zaidul Akbar Bagikan Resepnya

BACA JUGA:Benarkah Petai dan Pare Bisa Mengatasi Diabetes, Berikut Penjelasan dr Zaidul Akbar

Terkait dengan masalah saraf kejepit sendiri, dr Zaidul Akbar pernah menjelaskan terkait dengan makanan yang bisa mengatasi masalah saraf kejepit.

Hal tersebut disampaikan dr Zaidul Akbar dalam suatu ceramah yang videonya diunggah oleh kanal Youtube dr Zaidul Akbar Official.

Menurut dr Zaidul Akbar, terdapat makanan yang memiliki kemampuan untuk mengatasi saraf kejepit dan membantu proses penyembuhan secara bertahap.

"Saya Ikhwan, menderita syaraf kejepit atau HNP, konsumsi makanan apa yang baik untuk saya?," tanya salah satu jamaah yang mengikuti ceramah dr Zaidul Akbar.

Menurut dr Zaidul Akbar, ia menyarankan untuk mengkonsumsi makanan tertentu jika seseorang mengalami saraf kejepit atau Hernia Nukleus Pulposus (HNP).

Dalam istilah kedokteran, saraf kejepit atau HNP terjadi ketika bantalan tulang belakang bergeser dan menekan saraf tulang belakang.

Tulang belakang manusia terdiri dari serangkaian ruas tulang yang ditumpuk satu sama lain, dengan tiap ruas tulang dilapisi oleh bantalan ruas tulang, atau sering disebut cakram/disc.

Bantalan ini berfungsi untuk menahan guncangan akibat aktivitas sehari-hari yang dilakukan oleh manusia.

Saraf kejepit atau HNP terjadi ketika terjadi pergeseran di daerah bantalan ruas tulang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: