Benarkah Petai dan Pare Bisa Mengatasi Diabetes, Berikut Penjelasan dr Zaidul Akbar

Benarkah Petai dan Pare Bisa Mengatasi Diabetes, Berikut Penjelasan dr Zaidul Akbar

dr Zaidul Akbar jelaskan manfaat petai dan pare untuk diabetes-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- dr Zaidul Akbar, seorang pakar pengobatan herbal, menjelaskan manfaat dari petai dan pare bagi kesehatan tubuh manusia.

dr Zaidul Akbar juga menyatakan bahwa beberapa waktu lalu, kedua jenis sayuran tersebut diklaim dapat membantu mengatasi sakit diabetes. Namun, apakah klaim tersebut benar atau tidak masih perlu dipastikan.

Dalam penanganan diabetes, membatasi konsumsi beberapa jenis makanan merupakan langkah yang penting dan wajib dilakukan.

BACA JUGA:Bisa Sembuhkan Segala Penyakit, dr Zaidul Akbar Ungkap 2 Obat Terbaik di Dunia

BACA JUGA:Ampuh Merontokkan Lemak Perut, dr Zaidul Akbar Bagikan Ramuan dengan Bahan Mudah dan Murah

Hal ini karena ketidakseimbangan dalam pola makan dapat memperburuk kondisi diabetes dan memperparah gejala yang dialami oleh penderitanya.

Menurut Kementerian Kesehatan RI, penderita diabetes sebaiknya menghindari konsumsi makanan yang mengandung banyak gula sederhana, seperti cokelat, kue-kue manis, agar-agar, manisan, dan minuman ringan.

Mereka juga disarankan untuk mengurangi konsumsi makanan yang tinggi lemak, seperti makanan olahan dan fast food, serta makanan yang tinggi natrium, seperti ikan asin, telur asin, dan makanan kaleng.

Meskipun sulit dilakukan, sebenarnya dalam beberapa situasi, jenis makanan ini dapat digantikan dengan alternatif yang memiliki fungsi serupa namun kandungannya lebih rendah.

Sebagai contoh, untuk menggantikan gula, alternatif yang direkomendasikan antara lain fruktosa, gula alkohol seperti sorbitol, manitol, dan xylitol, serta pemanis buatan seperti aspartame dan sakarin.

Menurut dr Zaidul Akbar, selain menghindari makanan-makanan yang disebutkan sebelumnya, petai dan pare ternyata termasuk dalam jenis asupan yang dapat memberikan manfaat baik bagi penderita diabetes.

BACA JUGA:Sering Alami Insomnia, Cukup Atasi dengan Ramuan Herbal Ini, dr Zaidul Akbar Bagikan Resepnya

BACA JUGA:Ternyata Penyakit Jantung Bisa Dideteksi, dr Zaidul Akbar Bagikan Caranya

Meskipun memiliki rasa pahit dan mungkin kurang disukai oleh sebagian orang, manfaat kesehatannya yang signifikan dalam mengatasi diabetes membuatnya layak untuk dipertimbangkan dalam konsumsi sehari-hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: