Waspada Penipuan! Begini Proses Laporkan Penipuan Ke DANA, Pastikan Informasi Ini Ada Dalam Laporan
IST/BE Ketika membuat laporan penipuan ke DANA, ada informasi penting yang harus dimasukkan dalam laporan tersebut--
BENGKULUEKSPRESS.COM - Dompet digital DANA, sebagai penyedia layanan keuangan digital terkemuka di Indonesia, menyediakan Asisten Digital yang dikenal sebagai DIANA untuk membantu laporan.
DIANA, singkatan dari Digital Assistant for Network Activities, merupakan platform interaktif yang membantu pengguna menangani berbagai situasi, termasuk laporan penipuan.
Melansir dari situs dana.id, artikel ini akan membahas tentang langkah-langkah penting untuk melaporkan penipuan dalam aplikasi DANA dan tips penting laporan efektifnya.
Langkah Penting Dalam Memproses Laporan Penipuan ke DANA
1. Akses Pusat Resolusi di Aplikasi DANA
Langkah pertama yang perlu adalah membuka aplikasi DANA dan mengakses Pusat Resolusi. Sebagai asisten digital, akan memandu melalui proses ini dengan mudah.
BACA JUGA:Lagi Gak Pegang Uang Tunai? Begini Cara Bayar Tagihan Belanja COD Lazada Lewat Scan QRIS DANA
2. Sampaikan Urutan Kejadian Secara Singkat, Padat, dan Jelas
Penting untuk menyusun laporan penipuan dengan menyajikan urutan kejadian secara singkat, padat, dan jelas. Langkah-langkah yang terjadi harus terperinci untuk memudahkan pihak berwenang memahami situasi.
3. Lampirkan Bukti-Bukti Pendukung
Untuk memperkuat laporan, DIANA memerlukan beberapa bukti yang mencakup:
* Foto/Screenshot Bukti Transfer: Termasuk mutasi rekening yang menunjukkan tanggal dan jam transaksi ke DANA.
* Foto/Screenshot Chat atau Log Panggilan Telepon: Dengan pihak terlapor (terduga penipu).
* Bukti Pendukung Lain: Yang dapat memperkuat laporan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: