Dinas Dukcapil Kota Bengkulu Genjot Cetak 1150 KTP Pemilih Pemula

Dinas Dukcapil Kota Bengkulu Genjot Cetak 1150 KTP Pemilih Pemula

Ilustrasi cetak KTP-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Jelang hari pencoblosan Pemilu 2024 pada 14 Februari mendatang, masih ada sekitar 1150 e-KTP pemula berusia 17 tahun yang belum dicetak. 

Dikatakan Kepala Dinas Dukcapil Kota Bengkulu Widodo, pihaknya menargetkan pencetakan e-KTP ini dapat dilakukan dalam waktu dekat. 

Karena 811 data diantaranya sudah masuk print ready record artinya sudah direkam dan tinggal dicetak sedangkan sisanya belum dilakukan perekaman sama sekali.

"Sebenarnya KTP bukan satu-satunya syarat untuk menggunakan hak pilih. Hal ini dikarenakan dalam pendataan jumlah pemilih sebelumnya, pemilih pemula berusia 17 tahun sudah tercatat sebagai pemilih di KPU dan mendapatkan undangan pemilihan oleh KPU, " jelas Widodo. 

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Siapkan Dana Rp 1 Miliar untuk Bangun Drainase di Sejumlah Titik Pada 2024

Kendati demikian ditambahkan Widodo pihaknya akan tetap mengejar target pencetakan KTP pemula tersebut sebelum 14 Februari.

Sebab sudah menjadi tugas dan fungsi Dinas Dukcapil memenuhi administrasi kependudukan masyarakat. 

"Kita berupaya maksimal terus melakukan jemput bola ke sekolah-sekolah kemudian juga mengimbau kepada masyarakat untuk tertib administrasi. Selain itu untuk ketersediaan blangko dan tinta yang digunakan sebagai alat dasar bagi dinas untuk capil untuk menyelesaikan pencetakan e-ktp saat ini jumlahnya cukup banyak," tambahnya. 

Belum lama ini kota mendapatkan stok blanko dari provinsi sekitar 1000 keping dan ditambah dengan stok yang ada saat ini totalnya ada 4 ribuan blangko e-KTP. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: