6 Golongan Manusia yang Kekal di Neraka, Nomor 5 Banyak Dilakukan Saat Ini

6 Golongan Manusia yang Kekal di Neraka, Nomor 5 Banyak Dilakukan Saat Ini

Golongan Orang yang akan kekal di neraka-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

"Barangsiapa yang membunuh seorang mu’min dengan sengaja, maka balasannya adalah Neraka Jahanam dan ia kekal di dalamnya," (QS An Nisaa: 93)

5. Penikmat Riba

"Orang yang mengulangi (mengambil riba), maka orang itu adalah penghuni-penghuni neraka; mereka kekal di dalamnya," (QS Al Baqarah: 275).

Saat ini, banyak profesi yang terkait dengan praktik riba, seperti perbankan dan perusahaan pembiayaan/kredit, tersebar luas dan dianggap sebagai hal yang biasa. Bahkan, banyak orang yang bangga bekerja dalam bidang ini sebagai pengambil riba.

6. Orang Musyrik

Syirik adalah dosa yang tidak terampuni. Tidak ada yang dikehendaki disekutukan dengan Allah, karena hanya Allah yang layak disembah.

Tidak ada kekuatan gaib pada benda-benda seperti jimat atau batu-batuan.

Semoga kita selalu sadar akan hal ini dan menjauhinya, agar tidak tersesat ke jalan yang menuju neraka yang kekal sebagai tempat penyiksaan.

BACA JUGA:Agar Terbebas dari Api Neraka, Amalkan Doa ini di Pagi dan Sore

BACA JUGA:Ilmuwan Temukan “Gerbang Neraka”

"Tidaklah pantas orang-orang musyrik itu memakmurkan masjid-masjid Allah, sedang mereka mengakui bahwa mereka sendiri kafir. Itulah orang-orang yang sia-sia pekerjaannya, dan mereka kekal di neraka," (QS At Taubah: 17).

Itulah penjelasan terkait dengan golongan orang-orang yang akan kekal di dalam neraka. Semoga kita tidak termasuk dalam golongan-golongan tersebut.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: