Agar Terbebas dari Api Neraka, Amalkan Doa ini di Pagi dan Sore

Agar Terbebas dari Api Neraka, Amalkan Doa ini di Pagi dan Sore

amalan doa--

BENGKULUEKSPRESS.COM- Kehebatan panas api neraka digambarkan sebagai sesuatu yang mampu menghancurkan tubuh manusia dengan cepat. Rasulullah SAW telah mengajarkan beberapa doa dalam beberapa hadits untuk memohon perlindungan dari api neraka.

Panas api neraka disebutkan memiliki suhu yang 69 kali lebih tinggi daripada panas di dunia, seperti yang diungkapkan oleh Abdul Muhsin al-Muthairi dalam Kitab Al-Yawm al-Akhir fi al-Qur'an al-'Azhim wa al-Sunnah al-Muthahharah.

Bahkan, karena begitu dahsyatnya panasnya, neraka bahkan mengeluh kepada Tuhannya. Sebagaimana yang diriwayatkan dari Abu Hurairah RA, Rasulullah SAW pernah bersabda:

BACA JUGA:Ini Doa Para Nabi Ini Diabadikan dalam Al-Qur’an

BACA JUGA:Ingin Malaikat Ikut Mendoakan Hajat Kita, Syekh Ali Jaber Sebut Ajak Lakukan Amalan Mudah ini

"Neraka mengeluh kepada Tuhannya dan berkata, 'Wahai Tuhanku, sebagian diriku telah memakan sebagian yang lain. Ringankanlah aku dengan bernapas.' Allah mengizinkannya bernapas sebanyak dua kali, pada musim panas dan pada musim dingin. Apa yang kalian dapatkan pada musim panas adalah sebagian dari hawa panasnya, dan apa yang kalian dapatkan pada musim dingin adalah sebagian dari napasnya (zamharir)," (HR Bukhari dan Muslim).

Imam an-Nawawi dalam Kitab Al-Adzkar mengutip sebuah hadits yang terdapat dalam Kitab Sunan Abu Dawud dengan sanad yang baik, dan ia tidak menyatakan kelemahannya. Hadits tersebut berasal dari Anas bin Malik RA, yang mengajarkan pentingnya membaca doa agar terhindar dari neraka.

Dikatakan bahwa Allah SWT akan memberikan pembebasan sebanyak seperempat kemungkinan masuk neraka bagi orang yang membaca doa agar terhindar dari neraka setiap pagi dan sore. Jika seseorang membacanya dua kali sehari, Allah SWT akan membebaskan setengah kemungkinan masuk neraka lagi.

Selanjutnya, bagi mereka yang membaca doa ini sebanyak tiga kali, mereka akan dibebaskan dari tiga perempat kemungkinan masuk neraka. Dan bagi yang membacanya empat kali, Allah SWT akan sepenuhnya membebaskannya dari neraka. Berikut ini adalah bacaan doa yang dimaksud dalam hadits tersebut.

Doa agar terbebas dari api neraka:

اللَّهُمَّ إِنِّي أَصْبَحْتُ أُشْهِدُكَ وَأُشْهِدُ حَمَلَةَ عَرْشِكَ وَمَلَائِكَتَكَ وَجَمِيعَ خَلْقِكَ أَنَّكَ أَنْتَ اللَّهُ لَا إِلَهَ إِلَّا أَنْتَ وَحْدَكَ لَا شَرِيكَ لَكَ وَأَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُكَ وَرَسُولُكَ

(Allaahumma innii ashbahtu wa usyhiduka wa usyhidu hamalata 'arsyika wa malaaikatak, wa jamii'a khalqika annaka anta laa ilaaha illaa anta, wa inna muhammadan 'abduka wa rasuuluk).

BACA JUGA:Doa ini Kunci Kesuksesan, Habib Novel Alaydrus Ajak Amalkan Bersama

BACA JUGA:Amalkan Doa Pendek ini Berkali-kali, Ustadz Adi Hidayat: Rezeki Bakal Datang Tak Terduga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: