4 stasiun Angker di Indonesia, Salah Satunya Dijadikan Judul Film

 4 stasiun Angker di Indonesia, Salah Satunya Dijadikan Judul Film

Stasiun ini sebenarnya kecil namun keangkeranya sangat terkenal. Keangkeran ini semakin mengerikan karena stasiun ini sudah tidak dioperasikan lagi serta lokasinya jauh dari pemukiman masyarakat.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Inilah 4 stasiun angker di Indonesia bahkan salah satunya dijadikan judul film horor. Stasiun stasiun tersebut dicap angker karena memiliki cerita tragis bahkan ada yang sampai menelan korban. Terkadang kejadian di stasiun angker itu dibumbui dengan kisah yang semakin membuat merinding.

BACA JUGA: Produsen Mobil Listrik Ini Produksi Microlino ke-1.000 Unit

Sederet peristiwa kecelakan juga pernah terjadi di kereta api seperti menabrak orang, kendaraan dan sederet kecelakaan lainnya yang menelan korban. Hal ini menyebabkan beberapa stasiun ini dikenal angker bahkan saking terkenal angkernya ada juga yang sampai dibuat judul film horor.

Berikut 4 stasiun kereta api yang dianggap angker di Indonesia:


1. Manggarai Jakarta
Stasiun yang terkenal horor pertama adalah Stasiun Manggarai. Bahkan stasiun ini sampai sampai dibuatkan judul film Kereta Hantu Manggarai. Stasiun yang telah beroperasi sejak tahun 1918 juga merupakan tempat penyimpanan terakhir gerbong tua yang sudah tidak layak dan bekas kecelakaan.

BACA JUGA:Supercar Sangat Langka! Aston Martin Valkyrie Coupe dan Spider

Salah satunya gerbong kereta tragedi Bintaro yang merupakan kecelakaan kereta api terparah di Indonesia dan menewaskan ratusan orang. Konon ada warga yang pernah menemukan kejadian aneh seperti makhluk tak kasat mata, suara suara aneh, hingga suara anak anak bermain saat tengah malam di Stasiun Manggarai.

BACA JUGA:Lamborghini Revuelto Terjual Habis hingga Akhir 2026

Ada pula cerita bahwa kereta api disini pernah berjalan sendiri tanpa ada masinis yang mengemudikan. Namun saat ini dalam perkembanganya Stasiun Manggarai menjadi lebih bersih, lebih asri dan dilengkapi fasilitas kenyamanan.


2. Stasiun Ketanggungan Barat Brebes
Stasiun yang terkenal horror selanjutnya adalah Stasiun Ketanggungan Barat (KGB). Stasiun ini tergolong stasiun kecil dan mulai dikenal angker sejak peristiwa kecelakan. Banyak yang menyebut bahwa stasiun ini mulai angker setelah peristiwa kecelakaan benturan Kereta Api Gaya Baru dengan Kereta Api Empu Jaya yang menewaskan sekitar 40an orang.

BACA JUGA: Bugatti Mistral Seharga Rp145 Miliar Akan Menjadi Supercar Langka

Konon peristiwa keangkeran disini adalah sering muncul penampakan menyeramkan hingga rintihan minta tolong. Namun ada juga kisah mistis dimana sebelum peristiwa kecelakaan tersebut ada sosok wanita yang menampakan diri. Sosok tersebut berlalu lalang di perlintasan kereta api. Oleh karena itulah banyak yang mengaitkannya dengan peristiwa kecelakaan tersebut.


3. Stasiun Kota Lama Malang
Stasiun ini merupakan stasiun tertua di Malang. Stasiun ini juga terkenal cukup angker dimana keangkeran tersebut dikaitkan dengan peristiwa kecelakaan yang terjadi pada tahun 1981. Saat itu kereta yang baru berangkat dari Stasiun Kota Lama Malang menabrak sebuah bus hingga menimbulkan korban.

BACA JUGA:5 Kiat Menjemput Rezeki Berkah dari Aa Gym, Berikut Penjelasannya

Bahkan saat dievakuasi ada mayat yang ditemukan di WC umum sehingga Wc umum tersebut diduga menjadi tempat berkumpulnya makhluk halus. Selain itu ada juga cerita yang beredar bahwa pernah kejadian kereta api berjalan sendiri tanpa masinis sehingga merusak sebagian rumah warga.

BACA JUGA:Itel Launching HP Baru, Itel P55 NFC, dengan RAM 8 GB dan ROM Harganya Cuma Rp 1,3 Juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: