GSX-8R, Motor Baru dari Suzuki, Diklaim Sebagai Motor Sport Riding dan Touring

GSX-8R, Motor Baru dari Suzuki, Diklaim Sebagai Motor Sport Riding dan Touring

Suzuki GSX-8R-(foto: istimewa)-

Di belakang visor depan terdapat layar TFT berwarna, sekali lagi mirip dengan versi GSX-8S, termasuk opsi tampilanya. 

Namun di 8R panel instrument dipasang ke fairing bagian dalam, bukan di setang, sehingga semakin mengurangi beban pada bagian kemudi agar mudah digerakkan.

Untuk mengikuti ergonomi yang diperbarui dan bodywork baru, pengaturan suspensi lebih fokus untuk peningkatan bias bobot depan. 

BACA JUGA:Biar Gak Salah Paham, Inilah Perbedaan Air Radiator dan Radiator Coolant?

Bila 8S pakai lansiran KYB, 8R justru mempercayakan merek Showa. Sama-sama mengadopsi Separate Function Fork – Big Piston (SFF-BP), sedangkan di bagian belakang terdapat monoshock yang dapat disesuaikan preload dari perusahaan yang sama.

Remnya terdiri dari sepasang kaliper empat piston yang dipasang secara radial di depan dengan rem cakram 310 mm. 

Belakang pakai kaliper piston tunggal dan rem cakram 240 mm. GSX-8R menggunakan sepasang velg aluminium cor berukuran 17 inci yang dibalut ban Dunlop Road Sport Two.

Dengan desain memikat dan performa andal, GSX-8R dari Suzuki adalah pilihan menarik bagi pengendara yang menginginkan kombinasi sempurna antara keindahan dan sport riding.

Bakal dirilis di Jepang pada 25 Januari 2024, Suzuki GSX-8R akan dipasarkan seharga 1.144.000 Yen atau setara Rp 120,6 jutaan (kurs 1 Yen = Rp 105,44 per 22 Januari 2024). (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: