Polda Bengkulu Pastikan Pemetaan Jalur Distribusi Logistik Pemilu Terkendali

Polda Bengkulu Pastikan Pemetaan Jalur Distribusi Logistik Pemilu Terkendali

Jajaran anggota Polda Bengkulu mengecek logistik Pemilu 2024 di gudang logistik KPU Bengkulu Selatan-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemilihan umum (pemilu) 2024 tinggal menghitung hari. Sejumlah persiapan dan keamanan guna mewujudkan pemilu damai, aman dan lancar terus dilakukan jajaran kepolisian, termasuk Polda Bengkulu.

Disampaikan Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Anuardi, saat ini jajaran kepolisian baik Polda maupun Polres jajaran yang ada di Bengkulu telah melakukan pemetaan jalur pendistribusian logistik pemilu 2024.

Mulai dari TPS yang rawan hingga TPS yang sulit dijangkau yang  di Provinsi Bengkulu.

"Dari Polda hingga Polres sudah mulai melakukan pengamanan terhadap pendistribusian logistik pemilu. Alhamdulillah sejauh ini aman dan terkendali," ujar Kombes Pol Anuardi, Selasa (23/1/2024).

BACA JUGA:Pastikan Persiapan, Petugas Pengamanan Pemilu di Kota Bengkulu Gelar Apel Gabungan

Lanjutnya, terkait pendistribusian logistik pemilu ini, Polda Bengkulu  telah melakukan berbagai upaya. 

Salah satunya dengan menggandeng KPU Provinsi Bengkulu dan stakeholder terkait. Hal itu dilakukan untuk memastikan bahwa pemetaan jalur dan titik-titik pendistribusian bisa sampai dengan aman di tempat penyimpanan logistik sebelum hari pencoblosan.

"Termasuk untuk proses pengecekan pemuktahiran jalur pendistribusian logistik yang ada didaerah terpencil di Bengkulu sudah kita lakukan. Lalu TPS-TPS dan kita sudah bekerjasama dengan KPU dan stakeholder yang lain supaya pendistribusiannya lancar semua sampai ke tempat penyimpanan logistiknya," tutup Kabid Humas Polda Bengkulu.

Diketahui untuk pemetaan jalur pendistribusian logistik pemilu yang masuk dalam kawasan sulit dijangkau ada di Desa Sungai Lisau, Kabupaten Lebong.

BACA JUGA:KPU Kota Bengkulu Terima 985 Alat Bantu Disabilitas Khusus Tunanetra

Untuk bisa sampai di lokasi tersebut, harus menempuh perjalanan hingga 10,5 KM atau 4 jam perjalanan. (Tri)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: