Pastikan Persiapan, Petugas Pengamanan Pemilu di Kota Bengkulu Gelar Apel Gabungan

Pastikan Persiapan, Petugas Pengamanan Pemilu di Kota Bengkulu Gelar Apel Gabungan

Apel Gabungan memastikan kesiapan personel pengamanan pemilu-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bertempat di Halaman Balai Kota Merah Putih, Selasa (23/01/2024), Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi mengikuti apel gabungan personel pengamanan Pemilu 2024

Apel ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Deddy Nata, SIK.

Dikesempatan ini, Kapolresta Bengkulu mengungkapkan, kegiatan apel ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mengecek dan memastikan kesiapan personel pengamanan Pemilu.

“Ini personel pengamanan TPS Pemilu. Ada TNI, Polri, Satpol PP, Linmas dan juga nanti didukung oleh personel dari BPBD dan Damkar,” jelas Deddy.

BACA JUGA:985 PTPS Pemilu di Kota Bengkulu Dilantik, Bawaslu Ingatkan Profesionalisme Pengawasan TPS

Dikumpulkannya personel pengamanan pemilu pada apel gabungan, kata Deddy, agar setiap personel saling kenal dan dapat bersinergi saat melakukan pengamanan pemilu.

“Tujuannya untuk mempersatukan agar saling kenal antar personel. Waktu masih banyak, jadi bisa saling komunikasi dan berkoordinasi agar nanti langkah-langkah pengamanan semua personel paham apa yang harus dilakukan dan dipersiapkan. Sehingga nanti dalam pelaksanaannya semua sudah siap dan matang. Kalaupun ada permasalahan sudah tahu harus koordinasi ke siapa,” terangnya.

“Selain itu, nantikan juga ada kegiatan Bimtek KPPS ya. Kita juga akan memberikan arahan disana, agar nanti rekan-rekan personel pengamanan di TPS, baik yang stasioner maupun yang mobile dapat berkoordinasi dengan rekan-rekan KPPS nanti,” sambungnya.

Dengan harapan, Pemilu yang berlangsung pada 14 Februari 2024 mendatang berjalan dengan aman, tertib, damai dan nyaman.

BACA JUGA:KPU Kota Bengkulu Terima 985 Alat Bantu Disabilitas Khusus Tunanetra

Lebih lanjut, Deddy menyebutkan ada 290 personel Polresta yang ngepam di TPS. 

“Kalau personel dari Kodim itu ada kisaran 40, dan ada juga nanti rekan-rekan Babinsa. Ada juga personel dari Lanal nantinya. Kemudian untuk jumlah linmas itu sebanyak 1970,” tuturnya.

Dengan banyaknya personel gabungan, Deddy meminta semuanya dapat terkumpul dalam satu grup Whatsapp (WA) untuk memudahkan koordinasi saat bertugas.

“Ini untuk memperlancar komunikasi karena banyaknya personel. Jadi kita perlu suatu media agar komunikasinya dapat lancar, baik dan cepat. Oleh karena itu, kita bikin grup WA,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: