Masih Jadi Primadona, Mobil MPV Berikut Ini Diprediksi Meluncur di Tanah Air Tahun Ini

Masih Jadi Primadona, Mobil MPV Berikut Ini Diprediksi Meluncur di Tanah Air Tahun Ini

Mobil yang diprediksi meluncur tahun 2024-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Selain peminat yang ramai dan pemain yang kian beragam, membuat mobil MPV semakin menjadi primadona. 

Dengan demikian, tak menutup kemungkinan selama satu tahun ke depan, dipastikan banyak produsen atau APM membawa produk baru. Baik dalam kategori mobil penumpang maupun komersial.

Kendaraan macam ini sangat digandrungi masyarakat karena bisa muat banyak. Fungsinya beragam. Biasanya berkonfigurasi tujuh tempat duduk bahkan lebih. Sedikitnya 5 model mobil MPV tercatat diprediksi bakal meluncur sepanjang 2024. 

Hilux Rangga 

Mobil pabrikan Toyota ini, sebentar lagi mengaspal di Indonesia. Notabene ia merupakan jenis pikap. 

BACA JUGA:Harga Husqvarna Norden 901 Bikin Kaget, Moge Berkelas Ini Seharga Mobil Fortuner

Namun bisa menjadi sebuah MPV bila unit diubah oleh karoseri menjadi kendaraan penumpang. Toyota Indonesia bakal menyediakan dua pilihan jantung penggerak. Ada mesin 2.0L besin naturally aspirated dan turbo diesel 2.4L. 

Untuk jantung mekanis bensin 1TR-FE 2.0L bertenaga 139 PS dan 183 Nm dikawinkan bareng girboks manual lima percepatan. Sedangkan enjin 2TR-FE 2.7L menghasilkan tenaga 166 PS plus 245 Nm, dipadukan dengan transmisi otomatis torque converter enam percepatan. Opsi penyaluran tenaga secara manual juga tersedia.

Lalu selanjutnya penenggak solar 2GD-FTV 2.4L memiliki daya puncak 150 PS dan torsi maksimal 343 Nm. Ada opsi manual lima percepatan berikut matik 6AT. Saat melihat spesifikasinya, ia amat berbeda dibanding Hilux. Semua varian Toyota Rangga memiliki penggerak roda belakang dengan dua pintu dan dua kursi – tanpa opsi penggerak 4WD.

Ia dirancang untuk penggunaan bisnis maupun pribadi. Untuk versi Indonesia, Toyota Astra Motor agaknya menawarkan enam tipe Hilux Rangga guna menyasar segala lapis segmen maupun aneka kebutuhan di sini. 

BACA JUGA:Banyak yang Mengeluh Mobil Matik Lemot, Lakukan Ini Biar Akselerasi Naik

Versi short wheelbase memiliki panjang 4.970 mm dengan wheelbase 2.750 mm. Sedangkan varian long wheelbase, panjangnya bertambah 330 mm dan sumbu roda tambah 335 mm. Lalu ground clearance tersedia 164 mm hingga 180 mm.

Hilux Rangga dibangun di atas konsep Genchi Genbutsu. Artinya, dalam membangun sebuah kendaraan, Toyota mengambil data langsung dari sumbernya di pasar ASEAN. 

Kemudian diolah agar produk diterima masyarakat dan sesuai kebutuhan pasar. Pikap anyar ini diposisikan tepat di bawah Hilux. Makanya, Rangga tidak memiliki sistem penggerak 4x4, sebagai diferensiasi model.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: