5 Tips Menaikan Penjualanan Lewat Live Shopping di Tokopedia PLAY

5 Tips Menaikan Penjualanan Lewat Live Shopping di Tokopedia PLAY

Tips untuk menaikan penjualanan lewat live shopping di Tokopedia PLAY-Pinterest-

BACA JUGA:Kasur Cerdas dan Bantal Anti Mendengkur Ini Jadi Pemenang Penghargaan Inovasi CES 2024

Dilansir dari laman resmi tokopedia.com. Tokopediapun membagi lima tips agar pelaku usaha di Indonesia termasuk UMKM lokal, bisa mendongkrak penjualan online lewat live shopping di Tokopedia PLAY. Penasarankan? Yuk, simak ulasan berikut sampai habis!

Berikut 5 tips untuk menaikan penjualanan lewat live shopping di Tokopedia PLAY: 

1. Persiapkan alat yang memadai dan tempat khusus live shopping

Agar live shopping terlihat lebih profesional, pelaku usaha dapat mempersiapkan peralatan streaming seperti handphone, tripod dan clip-on microphone. 

Gunakan juga latar belakang yang polos dan bersih serta pencahayaan yang terang agar wajah dan produk penjual terlihat jelas. Jika perlu, pelaku usaha bisa menggunakan ring light untuk meningkatkan kualitas gambar.

BACA JUGA:Wow! Perangkat AI Portable Rabbit R1 Bisa Lakukan Banyak Hal Hanya Diperintah dengan Suara

2. Bangun pengalaman yang lebih interaktif dengan calon pembeli

Salah satu keunggulan dari live shopping adalah kemampuan untuk menciptakan pengalaman komunikasi yang lebih interaktif dengan calon pembeli. Penjual diimbau untuk aktif berkomunikasi dengan menanggapi setiap pertanyaan atau komentar dari calon pembeli.

Pastikan bahwa konten dan topik bahasan sesuai dengan kategori produk yang dijual. Misal, untuk produk fesyen, penonton cenderung ingin mengetahui kualitas serta tampilan dari produk tersebut. 

Penjual dapat membuat konten berupa cara pemakaian (try on) atau padu padan (mix and match) pakaian untuk meningkatkan interaksi dengan calon pembeli. 

BACA JUGA:Wow! Perangkat AI Portable Rabbit R1 Bisa Lakukan Banyak Hal Hanya Diperintah dengan Suara

3. Buat penawaran spesial yang hanya berlaku selama live shopping berlangsung

Agar calon pembeli tertarik untuk mengikuti live shopping hingga membeli produk, pelaku usaha disarankan untuk menghadirkan penawaran berupa diskon atau giveaway yang hanya bisa didapatkan selama live shopping berlangsung.

4. Jadwalkan live shopping secara rutin dan promosikan di media sosial

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: