Dukcapil Kota Bengkulu Pastikan Stok Blangko E-KTP Bagi Pemilih Pemula Aman

Dukcapil Kota Bengkulu Pastikan Stok Blangko E-KTP Bagi Pemilih Pemula Aman

Kepala Disdukcapil Kota Bengkulu, Widodo-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bengkulu Widodo menegaskan bahwa ketersediaan blangko Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) untuk pemilih pemula menjelang Pemilu 2024 telah dijamin aman. 

Dengan bantuan 3 ribu keping blangko e-KTP dari pemerintah pusat, Disdukcapil Kota secara aktif melakukan perekaman terhadap pemilih pemula, memastikan kebutuhan pencetakan KTP elektronik tercukupi. 

"Penambahan blangko ini akan mencukupi pencetakan KTP elektronik, khususnya bagi pemilih pemula atau yang berusia 17 tahun di Kota Bengkulu," ujar Kepala Disdukcapil, Widodo, Selasa (16/1/2024).

BACA JUGA:Musim Hujan, Pemkot Bengkulu Imbau Petugas Puskesmas Siaga

Selain itu, ketersediaan ribbon atau tinta pencetakan KTP elektronik juga telah dipastikan aman di Kota Bengkulu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. 

"Dengan total 4 ribu blanko saat ini, termasuk stok lama, kami terus melakukan layanan jemput bola dengan mendatangi masyarakat, termasuk ke sekolah-sekolah, lansia, dan lembaga pemasyarakatan," jelasnya. 

Sebagai informasi sejak Januari hingga Desember 2023, sebanyak 13.700 warga Kota Bengkulu telah memiliki KTP digital

Menyongsong tahun 2024, Dukcapil berharap masyarakat beralih menggunakan KTP digital, dengan penggunaan KTP elektronik yang akan ditinggalkan demi sistem scan barcode. 

BACA JUGA:Pakai 15 Butir Anggur, Racik Masker Kolagen Alami Bantu Samarkan Garis Halus Wajah

Oleh karena itu, seluruh masyarakat diimbau untuk melakukan pembaruan kartu identitas dengan perekaman identitas kependudukan digital (IKD) atau KTP digital, terutama bagi yang ingin mengganti KTP rusak atau menambah data. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: