Pakai 15 Butir Anggur, Racik Masker Kolagen Alami Bantu Samarkan Garis Halus Wajah

Pakai 15 Butir Anggur, Racik Masker Kolagen Alami Bantu Samarkan Garis Halus Wajah

Racik Masker Kolagen Alami Bantu Samarkan Garis Halus Wajah-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Garis halus pada wajah merupakan salah satu tanda penuaan alami yang menjadi perhatian bagi banyak orang. Pasalnya, garis halus ini cukup terlihat, sehingga dianggap mengganggu penampilan sehari-hari. 

Melihat adanya kondisi tersebut, tak heran sebagian orang rela melakukan perawatan dengan berbagai cara, salah satunya mengaplikasikan masker kolagen.

Seperti diketahui, munculnya garis halus di wajah ini disebabkan oleh produksi kolagen dan elastin di dalam kulit yang semakin berkurang. Akibat dari kondisi tersebut, kulit kehilangan kekenyalan dan elastisitasnya. 

BACA JUGA:Wajah Tetap Glowing dan Minim Kerutan di Usia 60 Tahun, Pakai Masker dari Biji Ini

Tak hanya disebabkan faktor penuaan saja, namun paparan sinar matahari atau sinar UV juga bisa merusak kolagen dan serat elastin. Kondisi inilah yang mempercepat proses penuaan pada kulit.

Untuk menghilangkan garis halus tersebut, kamu bisa meningkatkan kembali produksi kolagen dengan memakai masker. Perawatan ini bisa kamu lakukan dengan memanfaatkan bahan-bahan di sekitar, dengan menggunakan buah anggur, bubuk oatmeal, dan susu cair untuk membuat masker kolagen.

Dilansir dari California Pure Naturals, buah anggur mengandung antioksidan, termasuk resveratrol yang dapat membantu melawan kerusakan akibat radikal bebas dan merangsang produksi kolagen.

BACA JUGA:Ini Dia Ciri Anak Rambut Jagung yang Perlu Diwaspadai!

Kandungan vitamin C dalam anggur juga mendukung peningkatan kolagen, sehingga mampu mencegah timbulnya tanda-tanda penuaan.

Selain itu, bubuk oatmeal mengandung beta-glucan, senyawa yang membantu merangsang produksi kolagen. Oatmeal juga memiliki sifat antiinflamasi yang bisa membantu melembapkan kulit. 

Bahan terakhir yaitu susu cair mengandung kalsium dan protein yang dapat mendukung kesehatan kulit. Tak hanya itu, kalsium membantu dalam regenerasi sel-sel kulit, sementara protein diperlukan untuk pembentukan kolagen.

Hanya dengan menggunakan ketiga bahan tersebut, masker kolagen ini sudah bisa kamu gunakan untuk atasi garis halus di wajah. Lantas bagaimana cara membuat masker tersebut? Bagi kamu yang penasaran, yuk simak langkah-langkah di bawah ini :

BACA JUGA:Pahami Bahayanya! Inilah Ciri-ciri Depresi Pada Ibu Rumah Tangga

Bahan-bahan:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: