Intip Keunggulan-keunggulan Menggunakan AHM Oil, Motor Lebih Irit BBM

Intip Keunggulan-keunggulan Menggunakan AHM Oil, Motor Lebih Irit BBM

Oli merupakan bagian terpenting mesin kendaraan bermotor-astrahonda-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bagi kamu para pemilik motor Honda pastikan ganti oli secara berkala agar motor tetap performa saat di kendaraan.

Oli merupakan bagian terpenting mesin kendaraan bermotor. Setiap pengguna kendaraan bermotor sebaiknya melakukan pemeriksaan apakah oli mesin sudah layak di ganti atau belum. 

Nah, saat ganti oli di bengkel resmi, pastikan pakai merek asli AHM Oil. Pelumas asli pabrikan logo sayap mengepak itu punya teknologi cangih bernama Engine Protection Technology.

BACA JUGA:Wow! Desain Yamaha R1 Semakin Sporty dan Modern

Teknologi pada AHM Oil dikembangkan langsung dari Jepang oleh Honda R&D Japan. Hal itu bertujuan untuk melindungi dan menjaga performa mesin agar tetap optimal.

Pelumas ini didesain sesuai dengan perkembangan teknologi motor Honda yang semakin canggih. Formula pelumas mesin API SL berstandarisasi Japan Automobile Standard Organization (JASO) MA dan MB dengan tingkat kekentalan 10W-30.

Daya lumasnya lebih sempurna, tingkat konsumsi bahan bakar juga bisa dikurangi. Bahkan AHM Oil terbaru bisa meningkatkan durabilitas mesin, menambah daya tahan terhadap temperatur tinggi, mengurangi tingkat penguapan oli secara signifikan, dan melindungi mesin agar lebih tahan lama.

Ada empat varian AHM Oil terbaru, yaitu SPX 1, SPX 2, MPX 1, dan MPX 2. Untuk para pengguna motor bebek dan sport, bisa menggunakan AHM Oil varian SPX 1 dan MPX 1. Sedangkan untuk tipe motor skutik dapat menggunakan pelumas AHM Oil varian SPX 2 dan MPX 2.

BACA JUGA:Segera diLuncurkan, BDY Lirik Indonesia Untuk Memasarkan Kendaraan Listrik dengan Energi Hijau

AHM juga menghadirkan alternatif pelumas AHM Oil MPX 3 untuk para pengguna motor bebek dan sport dengan tingkat kekentalan tinggi atau high viscosity 20W-40.

Mungkin kebanyakan para pengendara belum banyak mengetahui pasti tentang keunggulan AHM Oil, artikel ini akan memberikan informasi mengenai keunggulan-keunggulan AHM Oil. 

Berikut Keunggulan- keunggulan AHM Oil dikutip dari laman website resmi astra-honda.com: 

1. Irit BBM

Seluruh teknologi pada AHM Oil dapat memastikan motor Honda tetap irit bahan bakar minyak (BBM).

BACA JUGA:Maxus Mifa 9, MPV Listrik Idaman Keluarga

2. Performa Maksimal

Performa maksimal didapat dari teknologi Honda Cleansing Agent. Honda Cleansing Agent digunakan untuk menjaga kerbersihan di dalam mesin.

Sehingga menghasilkan kinerja mesin motor yang lebih maksimal.

 3. Mesin Tahan Lama

Ada dua teknologi canggih yang bikin mesin motor awet alias tahan lama, yakni Honda Smart Film dan Honda Anti-Oxidant.

Honda Smart Film berfungsi untuk meminimalisir gesekan antar komponen mesin dengan menggunakan teknologi smart film yang melapisi permukaan mesin.

Lalu Honda Anti-Oxidant, memproteksi permukaan dalam mesin dari karat yang disebabkan oleh proses oksidasi, sehingga membuat komponen mesin motor memiliki umur panjang.

BACA JUGA:Chevrolet Captiva, Si Mesin Badak yang Setara dengan Isuzu Panther

4. Tahan Temperatur Tinggi

Mesin motor Honda dapat tahan temperatur tinggi berkat penggunaan teknologi Honda Visco Improver Technology.

Honda Visco Improver Technology merupakan teknologi yang menjamin kekentalan pelumas AHM Oil selalu dalam kondisi stabil dan optimal di setiap kondisi suhu yang dihadapi.

Tujuannya untuk memudahkan menyalakan mesin motor, serta menjaga suhu mesin tetap dingin ketika motor sedang menyala.

Selain itu, pada varian pelumas SPX series terdapat teknologi Fully Synthetic yang mengadopsi teknologi terbaru hydrocracked-isomerized.

Sehingga membuat pelumas varian ini lebih unggul dalam kualitas dan perlindungan mesin motor Honda.

Dengan menggunakan teknologi hydrocrack lebih, varian ini meminimalkan proses oksidasi di dalam mesin dan menjaga suhu mesin tetap dingin.

BACA JUGA:Toyota Voxy Terbaru Bikin Saingan Terlihat Biasa Saja!

Demikian informasi mengenai keunggulan-keunggulan AHM Oil untuk mesin motor kendaraan yang Anda miliki. Untuk lebih maksimal Anda perlu rutin melakukan pemeriksaan dan pemeliharaan mesin agar terhindar dari kerusakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: