5 Doa Pembuka Pintu Rezeki, Amalkan agar Rezeki Datang dari Berbagai Arah

5 Doa Pembuka Pintu Rezeki, Amalkan agar Rezeki Datang dari Berbagai Arah

Amalan Doa Pembuka Pintu Rezeki-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

1. Doa Pertama

Doa yang diajarkan oleh Rasulullah SAW untuk membuka pintu rezeki saat berangkat bekerja diriwayatkan oleh Ibnu Umar RA. Doa ini menjadi petunjuk dan harapan untuk mendapatkan kelancaran rezeki dalam aktivitas sehari-hari.

بِسْمِ اللهِ عَلَى نَفْسِي وَمَالِي وَدِيْنِيْ. اَللَّهُمَّ رَضِّنِيْ بِقَضَائِكَ، وَبَارِكْ لِيْ فِيْمَا قُدِّرَ لِيْ حَتَّى لَا أُحِبَّ تَعْجِيْلَ مَا أَخَّرْتَ وَلَا تَأْخِيْرَ مَا عَجَّلْتَ

(Bismillâhi 'ala nafsî wa mâlî wa dînî. Allâhumma radhdhinî bi qadhâ'ika, wa bârik lî fîmâ quddira lî hattâ lâ uhibba ta'jîla mâ akhkharta, wa lâ ta'khîra mâ 'ajjalta).

Artinya:

"Dengan nama Allah yang menguasai diri, harta, dan agamaku. Tuhanku, kondisikan batinku agar rela menerima ketentuan-Mu. Berkatilah aku pada semua yang ditakdirkan untukku sehingga aku enggan menyegerakan apa yang Kautunda dan enggan menunda apa yang Kau segerakan,".

2. Doa Kedua

Doa pembuka pintu rezeki berikut bisa kita amalkan setelah melaksanakan sholat fardhu.

وَّيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُۗ وَمَنْ يَّتَوَكَّلْ عَلَى اللّٰهِ فَهُوَ حَسْبُهٗ ۗاِنَّ اللّٰهَ بَالِغُ اَمْرِهٖۗ قَدْ جَعَلَ اللّٰهُ لِكُلِّ شَيْءٍ قَدْرً

(Wa yarzuq-hu min ḥaiṡu lā yaḥtasib, wa may yatawakkal 'alallāhi fa huwa ḥasbuh, innallāha bāligu amrih, qad ja'alallāhu likulli syai`ing qadrā).

Artinya:

"Dan Dia memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya. Dan barangsiapa bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan-Nya. Sungguh, Allah telah mengadakan ketentuan bagi setiap sesuatu," (QS At-Talaq:3).

BACA JUGA:Ingin Dimudahkan dalam Urusan Rezeki, Amalkan Doa Ayat 1000 Dinar Berikut

BACA JUGA:Agar Anak Sukses Dunia Akhirat, Sholeh & Nurut serta Sehat Selalu, Orang Tua Bisa Amalkan 11 Doa Berikut

3. Doa Ketiga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: