Menjelajah Keindahan Berbagai Destinasi Wisata Indah di Teluk Tomori

 Menjelajah Keindahan Berbagai Destinasi Wisata Indah di Teluk Tomori

Menjelajah Keindahan Berbagai Destinasi Wisata Indah di Teluk Tomori -Akun Insatagram @palunet.id-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sulawesi Tengah merupakan salah satu Provinsi yang ada di Indonesia yang menawarkan berbagai destinasi wisata menarik salah satunya Teluk Tomori.

Destinasi wisata alam yang satu ini terletak di kabupaten Morowali Utara, tepatnya di Gililana, Kecamatan Petasia, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Teluk Tomori mencuri perhatiaan para wisatawan baik lokal maupun mancanegara karena menyuguhkan pemandangan alam yang luar biasa.


Menjelajah Keindahan Berbagai Destinasi Wisata Indah di Teluk Tomori -Akun Insatagram @like_palu-

Keberadaan sejumlah pulau-pulau kecil di seputaran wilayah teluk Tomori melengkapi keindahan hamparan teluk Tomori menjadikan wilayah ini selalau ramai oleh para wisatawan yang ingin menjelajahi teluk ini. 

BACA JUGA:Indahnya Panorama Air Terjun Sipiso-piso yang Berada di Ketinggian 800 Mdpl

Selain dikelilingi pulau-pulau kecil nan indah, teluk ini juga memiliki sejumlah destinasi wisata yang mengelilingi teluk Tomori seperti Hutan Mangrove Desa Koya, yang memiliki ciri khas tersendiri dengan jembatan panjangnya menjadi pilihan para wisatawan untuk sejenak berteduh saat mengelilingi destinasi wisata Teluk Tomori.

Terdapat pula tempat wisata lain yaitu bukit telletubies atau pulau Bajo. Saat kamu berkunjung ke sana kamu akan mendapatkan pengalaman mengesankan karena dapat menikmati keindahan alam yang menyuguhkan pemandangan indah.

 
Menjelajah Keindahan Berbagai Destinasi Wisata Indah di Teluk Tomori -Akun Insatagram @johan.ars_-

Destinasi wisata yang satu ini juga memiliki berbagai spot-spot foto menarik bagi para wisatawan yang suka foto instagramable. Tak hanya itu, ketika berada di Teluk Tomori Wisatawan bisa juga melihat batu payung.

BACA JUGA:Air Terjun Ponot, Air Terjun Tertinggi di Indonesia

Batu di tengah laut yang membentuk menyerupai payung, juga melengkapi keindahan wilayah teluk Tomori. Para wisatawan juga dapat melihat langsung bagaimana kehidupan suku Bajo yang berada di sekitar teluk Tomori, mereka menggantungkan hidupnya dari bekerja sebagai nelayan tradisional.

Nah, Jika kamu ingin mengunjungi semua destinasi wisata yang ada di Teluk Tomori kamu hanya cukup memempuh waktu 15 menit. Akses yang sangat dekat dari pelabuhan Kolonodale, laut yang tenang dan pemandangan indah yang di suguhkan, membuat teluk Tomori primadona bagi para wisatawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: