Polda Bengkulu Gelar Kapolda Cup, Perebutkan Uang Puluhan Juta

Polda Bengkulu Gelar Kapolda Cup, Perebutkan Uang Puluhan Juta

Dirlantas Polda Bengkulu, Kombes Pol Joko Suprayitno-(foto: tri yulianti)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Polda Bengkulu menggelar turnamen bola volly dengan memperebutkan piala Kapolda Bengkulu Irjen Pol Armed Wijaya.

Turnamen ini akan dimulai pada 20 Januari 2024 mendatang, dengan lokasi yang digunakan di GOR Sawah Lebar , lapangan kawasan Nakau dan Universitas Bengkulu.

Kapolda Bengkulu melalui Dirlantas Polda Bengkulu Kombes Pol Joko Suprayitno selaku Ketua Umum mengatakan, turnamen ini dilakukan melihat tingginya antusias masyarakat Bengkulu akan olahraga khususnya di bidang bola volly.

Ia juga menjelaskan bahwa turnamen yang digelar ini ini bersifat liga yang diperuntukan untuk umum.

BACA JUGA:Jangan Takut Bayar, Vaksinasi Covid-19 Masih Gratis

“Liga bola volly akan dimulai pada  20 Januari 2024, saat ini masih berlangsung tahap seleksi di masing-masing Kabupaten/Kota. Nantinya setiap kabupaten/kota akan mengirimkan masing-masing 2 klub putra dan putri," ujar Kombes Pol Joko, Rabu (10/1/2024).

Masih kata Dirlantas Polda Bengkulu, turnamen volly ini juga dilakukan guna mencari atlet voly dibawah 17 tahun. 

Terlebih prestasi atlet volly di Bengkulu cukup bagus. Selain itu turnamen ini juga menjadi salah satu kegiatan lanjutan setelah piala bergilir Kapolda Cup dan Gubernur Cup yang terlaksana beberapa waktu lalu.

“Kapolda melihat antusias sangat besar setelah piala bergilir Kapolda Cup dan Gubernur Cup kemarin, sehingga merencanakan kalender kegiatan berkelanjutan. Nanti setelah ini ada lagi turnamen untuk pelajar dan lainnya, guna mencari bibit altlet yang nantinya bisa di didik lebih intensif dan berbicara ditingkat nasional," pungkasnya.

BACA JUGA:Jadi Saksi Ahli Kasus Dugaan Korupsi Dana Samisake, Begini Keterangan BPKP

Sementara itu untuk hadiah yang diperebutkan dalam turnamen ini berjumlah puluhan juta. 

Nominal hadiah ini pun telah dinaikkan oleh Kapolda Bengkulu jika dibandingkan dengan hadiah piala bergilir beberapa waktu lalu.

Sedangkan untuk yang keluar sebagai juara nantinya akan  menerima hadiah sebesar Rp 20 juta dan masih ada hadiah lainnya bagi para pemain terbaik.

“Masih ada hadiah lain mulai dari pemain terbaik dan beberapa kategori lain. Untuk saat ini memang hanya bola volly yang menjadi perhatian Kapolda. Jika sebelumnya 15 juta, Kapolda menaikkan menjadi 20 juta. Selain itu hadiah pemain terbaik dan kategori lain juga disiapkan,” tutup Kombes Pol Joko Suprayitno.(Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: