Bisa Tajir 7 turunan, Ini 5 Rahasia Sukses Para Chindo Jadi Miliuner

Bisa Tajir 7 turunan, Ini 5 Rahasia Sukses Para Chindo Jadi Miliuner

Kesuksesan dan keberhasilan dalam usaha merupakan bagian dari hoki yang dimiliki para Chindo--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Prinsip hidup orang Tionghoa kerap dikagumi banyak orang. Termasuk juga dimiliki para Chindo (China Indo) atau sebutan bagi orang Indonesia keturunan China yang lahir dan tinggal di Indonesia. Bisa dibilang banyak Chindo yang telah berkontribusi memajukan perekonomian nasional.

BACA JUGA:Law of Attraction, Cara Jitu Miliarder Mewujudkan Kekayaan dan Kesuksesan

Tak cuma etos kerja yang tinggi, prinsip dan filosofi hidup para Chindo ini patut ditiru di dunia bisnis atau di dunia kerja. Lalu apa sih kunci sukses para Chindo menjalani kehidupan hingga mampu membangun 'gudang uang' bagi diri dan keturunannya? Berikut ini kunci sukses Chindo yang diajarkan oleh orangtua dan leluhur agar jalan kesuksesan selalu terbuka lebar.

BACA JUGA:Dampak Stres Terhadap Kesehatan Rambut dan Cara Mengatasinya

1. Meyakini bahwa kekayaan tak selamanya
Meski terbilang berada sejak lahir, namun para Chindo tak lupa jika harta kekayaan juga bisa habis. Mereka juga meyakini bahwa kekayaan tidak akan bertahan selama 7 turunan. Hal itulah yang membuat Chindo tetap bekerja ekstra keras, gigih dan juga ulet dalam berbisnis.

2. Percaya hoki
Kesuksesan dan keberhasilan dalam usaha merupakan bagian dari hoki yang dimiliki para Chindo. Karena itu untuk terus percaya, Chindo harus belajar memperbaiki peluang dan kesempatan dalam hidup.

BACA JUGA:Cegah Kasus Karhutla, Masyarakat Diimbau Tak Bakar Sampah Sembarangan

3. Praktek lebih penting dari teori
Daripada mendengar lebih penting prakteknya. Itulah yang diyakini para Chindo. Baik dalam bisnis maupun hidup, para pengusaha keturunan Tiongkok ini sukses meski punya latar belakangan pendidikan rendah.

4. Meyakini bahwa uang untuk hasilkan uang
Yang patut diacungi jempol, bahwa Chindo selalu meyakini bahwa uang bisa digunakan untuk menarik uang lain untuk datang. Dia selalu memutar orak agar keuntungan bisnisnya dapat diolah menjadi keungan yang lebih besar.

BACA JUGA:Cek! 5 Daftar Harga Kompor Listrik Beserta Spesifikasinya

5. Menyimpang seinci, rugi seribu batu
Selalu mengutamakan catatan pemasukan dan pengeluaran sehingga tidak merugi karena pengeluaran siluman.

6. Berpikir untuk 3 keturunan
Selain gigih, tidak pernah memikirkan dirinya sendiri, tapu berpikir bagaimana kesuksesan bisa mereka raih hingga diwariskan ke anak cucu.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: