Kapolda Bengkulu Dinobatkan Jadi Dubalang Setio Rajo Oleh Lembaga Adat Melayu Jambi

Kapolda Bengkulu Dinobatkan Jadi  Dubalang Setio Rajo Oleh Lembaga Adat Melayu Jambi

Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Armed Wijaya menghadiri penghargaan gelar oleh LAM Jambi-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kapolda Bengkulu Irjen Pol Armed Wijaya, Kamis (4/1/2023) mendapatkan penghargaan dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Jambi.

Penghargaan itu berupa gelar adat dengan sebutan Dubalang Setio Rajo. Gelar itu diberikan LAM Provinsi Jambi di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Al Haris.

Dikatakan Kapolda Bengkulu melalui Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Anuardi, gelar yang diberikan LAM Provinsi Jambi pada Kapolda Bengkulu ini sebagai bentuk penghargaan pada putera Jambi yang telah mengharumkan nama daerah.

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Anggarkan Rp2 M untuk Warga Miskin dan Penyandang Disabilitas, Rp 10 Juta Per Penerima

Tak hanya itu, pertimbangan lainnya adalah karena Irjen Pol Armed Wijaya telah mendedikasikan dirinya untuk bangsa dan negara, sehingga layak untuk mendapatkan penghargaan gelar.

"Ya benar, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Armed Wijaya mendapatkan penghargaan gelar dari LAM Provinsi Bengkulu berupa gelar Dubalang Setio Rajo," kata Kombes Pol Anuardi.

Kabid Humas Polda Bengkulu ini juga menjelaskan, Kapolda Bengkulu menghabiskan masa kanak-kanak dengan sekolah di SDN 45 Kota Jambi kemudian melanjutkan ke SMPN 1 Kota Jambi. 

Setelah menuntaskan pendidikan di Provinsi Jambi, Irjen Pol Armed Wijaya mendedikasikan dirinya sebagai anggota Polri dan hingga saat ini menyandang pangkat bintang dua.

BACA JUGA:Target PAD Kota Bengkulu 2024 Rp 289 M, Bapenda Mulai Genjot Realisasi

" Irjen Pol Armed Wijaya merupakan salah satu putra terbaik Jambi yang menjabat sebagai Kapolda Bengkulu sejak Desember 2022 lalu. Ia lulusan Akpol 1988 dan telah berpengalaman dalam kepolisian khususnya bidang reserse. Tak hanya itu sebelum diamanatkan menjadi Kapolda Bengkulu, ia dulu menempati jabatan strategis Deputi V Bidang Koordinasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Kemenko Polhukam RI," tutup Kabid Humas Polda Bengkulu.

Tak hanya Irjen Pol Armed, ada 7 orang lainnya yang juga mendapatkan pengajaran gelar dari LAM Provinsi Jambi. Berikut daftarnya;

1. Irjen. Pol. Drs. Rusdi Hartono, M.Si (Kapolda Jambi) dengan gelar Dubalang Sakti Utamo

2. Letjen TNI (Purn) Dr. H. Sudirman, S.H., M.H., M.M. dengan gelar Hulubalang Setio Alam

3. Mayjen TNI Muhammad Zamroni, S.I.P. dengan gelar Hulubalang Pati Negeri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: