Pemkot Bengkulu Anggarkan Rp2 M untuk Warga Miskin dan Penyandang Disabilitas, Rp 10 Juta Per Penerima

Pemkot Bengkulu Anggarkan Rp2 M untuk Warga Miskin dan Penyandang Disabilitas, Rp 10 Juta Per Penerima

Kadinsos Kota Bengkulu, Sahat Marulitua Situmorang-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dinas Sosial Kota Bengkulu menyiapkan anggaran sebesar Rp 2 miliar untuk bantuan kepada masyarakat miskin dan penyandang disabilitas, serta beasiswa bagi mahasiswa dari keluarga kurang mampu. 

Bantuan ini di khususkan bagi warga Kota Bengkulu yang masuk dalam kategori warga kurang mampu. 

Kepala Dinsos Kota Bengkulu, Sahat Marulitua Situmorang, menjelaskan bahwa rincian anggaran tersebut mencakup Rp 1,7 miliar untuk bantuan usaha bagi 170 orang masyarakat miskin atau disabilitas yang telah memiliki usaha rintisan minimal selama 3 tahun. 

BACA JUGA:Target PAD Kota Bengkulu 2024 Rp 289 M, Bapenda Mulai Genjot Realisasi

Setiap penerima akan menerima bantuan sebesar Rp10 juta dan diharapkan bersedia meninggalkan program bantuan lainnya.

"Ini adalah bantuan untuk warga kita yang kurang mampu saja, semoga ini bisa dimanfaatkan dengan baik dan bisa membantu masyarakat," jelasnya Kamis (4/1/2024). 

Sahat menambahkan, program ini hanya diperuntukkan bagi warga Kota Bengkulu yang masuk dalam, Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Nantinya para calon penerima akan dilakukan pendataan oleh pihak RT dan Kelurahan siapa yang benar-benar bisa mendapatkan bantuan sesuai ketentuan yang berlaku. 

BACA JUGA:Pembelian BBM Subsidi Nelayan di Kota Bengkulu Diatur, Wajib Miliki Izin Pas Kecil

"Kita sudah dipercayakan oleh pemerintah Kota Bengkulu untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang sudah terdaftar di DTKS. Tujuannya pemkot akan menghadirkan usahawan-usahawan yang tangguh dengan bantuan yang diberikan," tambahnya. 

Sahat Marulitua Situmorang berharap program ini menjadi contoh bagi tempat lain sebagai bentuk perhatian kepada warga kurang mampu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: