Berkunjung dan Menjelajahi Desa Wisata Belitar Seberang di Rejang Lebong Bengkulu

Berkunjung dan Menjelajahi Desa Wisata Belitar Seberang di Rejang Lebong Bengkulu

Desa Wisata Belitar Seberang Bengkulu -Akun Insatagram @ekraf_pariwisata_rl-

Tak heran jika desa wisata ini mampu memngukuhkan posisinya sebagai salah satu desa pariwisata terbaik di Bengkulu. Penduduk desa yang tadinya sebagian besar menggantungkan hidup dari pertanian dan perkebunan, saat ini mulai bergiat dengan usaha lainnya. 


Desa Wisata Belitar Seberang Bengkulu -Akun Insatagram @ekraf_pariwisata_rl-

Desa Wisata Belitar Seberang menyediakan beberapa fasiltas beragam mulai dari wisata alam, wisata kuliner, fastival budaya, sewa tresnportasi, produksi oleh-oleh, home stay serta menawarkan jasa antar jemput wisatawan dengan menggunakan mobil jeep. Mereka dengan hangat dan penuh antusias menyambut kunjungan wisatawan di Desa Belitar Seberang.

Nah, desa wisata yang satu ini juga manawarkan aktivitas menarik, pengelola kawasan Desa Wisata Belitar Seberang menawarkan paket Canyoning atau atraksi menuruni kawasan wisata air terjun sepanjangan 45 meter dengan peralatan lengkap dan berstandar. Untuk mencoba aktivitas ini kamu perlu membayar sekitas Rp 250.000 harga tersebut sudah termasuk fasilitas berupa guide, peralatan, makan dan minum serta akses gratis mandi di pemandian Dewa.

BACA JUGA:Berkunjung ke Desa Wisata Penglipuran, Desa Tertua di Bali

Tak hanya itu, Desa Wisata Belitar Seberang menawarkan paket wisata Glamour Camp, dengan harga per paket sekitar Rp 350.000 saat weekend dan Rp 250.000 berlaku untuk weekday. Setiap paket untuk 4 orang dan dilengkapi dengan fasilitas berstandar. Namun perlu diingat harga bisa berubah sewaktu-waktu. 

Memiliki potensi untuk menarik para wisatawan membuat kawasan wisata Desa Belitar Seberang menjadi sumber pendapatan tersendiri bagi desa. Tak hanya itu penduduk yang bekerja di kawasan wisata juga mendapatkan pendapatan tambahan bervariasi mulai dari Rp 400.000 hingga Rp 500.000 per bulan.

Nah, itulah Desa Wisata Belitar Seberang yang tak kalah dengan destinasi wisata lain yang ada di Bengkulu. Selian menawarkan destinasi wisata alam yang indah, desa wisata yang satu ini juga menawarkan berbagai aktivitas yang membuat liburanmu lebih menyenangkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: