Mengenal Beberapa Mitos Air Terjun Way Lalaan Lampung

Mengenal Beberapa Mitos Air Terjun Way Lalaan Lampung

Mengenal Beberapa Mitos Air Terjun Way Lalaan, Lampung -Akun Insatagram @pesona.tanggamus-


Mengenal Beberapa Mitos Air Terjun Way Lalaan, Lampung -Akun Insatagram @yugeverd9517-

2. Mitos Pohon Cinta Air Terjun Way Lalaan

Masyarakat sekitar mengenalnya dengan sebutan Pohon Kerincing, namun Orang-orang lebih mengenalnya dengan sebutan Pohon Cinta. Konon jika ada sepasang kekasih yang mengucap janji sehidup-semati di bawah pohon cinta, maka hubungan cinta mereka akan langgeng hingga maut memisahkan.

BACA JUGA: Pantai Anyer, Destinasi Pantai di Jalan Lintas Anyer-Panarukan Dimasa Penjajahan Belanda

3. Mitos Batu Bertapa Air Terjun Way Lalaan

Konon pada zaman dahulu batu ini digunakan untuk bertapa. Sepintas batu ini menyerupai tempat duduk untuk bertapa. Batu ini terletak tak jauh dari Air Terjun Way Lalaan. Biasanya batu ini digunakan untuk duduk oleh wisatawan yang datang berkunjung.

Namun, mitos-mitos tersebut tak membuat destinasi wisata yang satu ini menjadi sepi, bahkan Air Terjun Way Lalaan selalu ramai pengunjung terlebih ketika akhir pekan. 

Di area sekitar Air Terjun Way Lalaan, tersedia fasilitas yang memudahkan para pengunjung, termasuk shelter, mushola, kamar ganti pakaian, dan pelataran parkir yang cukup luas. Untuk masuk ke Air terjun Way Lalaan ini hanya dengan tarif Rp. 10.000/orang, jam operasional wisata ini buka dari Senin-Minggu pukul 08.00-17.00 WIB

Dengan keindahan alamnya yang spektakuler, Air Terjun Way Lalaan adalah destinasi yang sempurna bagi mereka yang mencari petualangan alam dan keindahan alam yang menakjubkan di kawasan Gunung Tanggamus. Akan Lebih menyenangkan jika kamu berkunjung ke destinasi wisata yang satu ini kamu bisa mengajak orang-orang tersayang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: