Tips Awet Muda Di Usia 50 Tahun? Cegah Kulit Kendur Dengan Rutin Minum Dari Bahan Buah Ini

Tips Awet Muda Di Usia 50 Tahun? Cegah Kulit Kendur Dengan Rutin Minum Dari Bahan Buah Ini

Apel Wortel--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Memasuki usia 50 tahun, biasanya akan mengalami berbagai perubahan fisik. Mulai dari rambut yang memutih atau yang disebut dengan uban dan mengalami berbagai tanda penuaan kulit. 

Penuaan kulit yang muncul biasanya berupa kulit yang mengendur, keriput, penuh kerutan, dan flek penuaan.

Kondisi ini terjadi karena semakin bertambahnya usia seseorang, produksi kolagen dan elastin alami tubuh mengalami penurunan.

BACA JUGA:Dengan Bahan Pemanis Ini, Cara Alami Bersihkan Kotoran Penyebab Komedo Di Wajah

Padahal kedua komponen tersebut sangat penting untuk menjaga kekencangan dan kekenyalan kulit. Belum lagi regenerasi kulit juga akan melambat, sehingga kulit rentan rusak dan muncul berbagai tanda penuaan.

Selain faktor usia, kulit yang kendur dan keriput juga disebabkan oleh faktor lain. Yaitu paparan sinar matahari yang berlebih, polusi, kulit kering atau dehidrasi, cuaca, gaya hidup yang tidak sehat, perubahan hormonal, penyakit tertentu, dan efek stres.

Mengalami kulit yang mengendur dan penuh tanda penuaan cukup mengganggu penampilan. Apalagi bagi kaum hawa yang ingin selalu tampil muda meski berusia setengah abad. Solusinya kamu harus rajin mengonsumsi minuman kolagen sejak dini. 

Tak perlu beli produk pasaran, karena kamu bisa membuat minuman kolagen sendiri hanya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Bahan tersebut dengan memanfaatkan khasiat alami dari buah apel. Selain apel juga bisa menambahkan bahan lain yaitu wortel.

BACA JUGA:Wajah Glowing Dan Cerah Dalam 3 Minggu, Rutin Minum Kolagen Alami Dari Bahan Daun Ini

Apel adalah buah yang banyak dipercaya memiliki manfaat untuk bikin kulit halus dan tetap kencang. Ini berkat kandungan vitamin C di dalamnya yang diklaim dapat merangsang pembentukan kolagen di kulit. 

Bahkan kandungan antioksidan di dalamnya juga efektif untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit sekaligus mempercepat regenerasi kulit.

Begitupun dengan wortel yang juga bisa kamu tambahkan sebagai minuman kolagen. Menurut laman healthline.com, wortel adalah sumber beta karoten, serat, vitamin K1, potasium, dan antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh serta kecantikan. 

Berkat kandungan beta karoten di dalamnya, wortel bersifat antioksidan yang dapat membuat kulit tidak mudah mengalami penuaan. Bahkan vitamin dan mineral di dalamnya juga dapat membantu meredakan jerawat, melembapkan kulit, serta membuat kulit sehat dan bercahaya.

BACA JUGA:Usia Senja Wajah Tetap Glowing? Coba Pakai Bahan Alami Berikut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: