Dengan Bahan Pemanis Ini, Cara Alami Bersihkan Kotoran Penyebab Komedo Di Wajah

Dengan Bahan Pemanis Ini, Cara Alami Bersihkan Kotoran Penyebab Komedo Di Wajah

Gula Pasir--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Komedo merupakan benjolan kecil yang muncul di pori-pori kulit dan seringnya terjadi di hidung, dagu, serta area kulit sekitarnya. Sehingga masalah kulit ini sering kali dianggap mengganggu penampilan.

Sehingga, hadirnya komedo di wajah adalah hal yang menyebalkan. Bagaimana tidak, kondisi ini akan membuat wajah tampak kusam, tidak merata, dan teksturnya kasar.

Kondisi ini disebabkan karena penyumbatan pada pori-pori atau folikel rambut. Sumbatan tersebut berasal dari berbagai kotoran seperti penumpukan minyak, bakteri, sel kulit mati, sisa makeup yang dipicu oleh berbagai faktor, mulai dari stres, hormon, hingga penggunaan skincare dan makeup yang tidak sesuai dengan jenis kulit.

BACA JUGA:Cara Alami Hempas Komedo Hitam Di Hidung Dan Dagu, Coba Pakai Bahan Rempah Ini

Untuk mengatasinya banyak orang yang menggunakan pore pack atau perawatan facial di klinik kecantikan. Namun untuk melakukannya, kamu perlu merogoh kocek dalam-dalam. 

Padahal kamu juga bisa memanfaatkan bahan-bahan alami untuk membersihkan kotoran penyebab komedo di wajah. Bahan alami tersebut dengan menggunakan bahan pemanis alami. Pemanis yang dimaksud adalah gula pasir, yang ditambahkan dengan bahan lain yaitu aloe vera gel dan bubuk kopi.

Gula pasir adalah pemanis alami yang bisa kamu gunakan sebagai scrub. Sehingga bahan ini dipercaya mampu mengatasi masalah komedo yang membandel.

Bahan pemanis tersebut berfungsi untuk mengikis sel kulit mati dan membersihkan kotoran yang menyumbat pori-pori. Permukaannya yang sedikit kasar akan berguna sebagai physical exfoliator.

BACA JUGA:Bersihkan Pori Tersumbat Penyebab Komedo, Lakukan Dengan Bahan Alami Pembuat Kue Berikut

Sementara aloe vera gel, juga merupakan salah satu bahan alami yang bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi komedo dan membersihkan kotoran yang tersumbat pori-pori. Ini berkat kandungan astringent dalam aloe vera yang akan membantu menyerap minyak berlebih dan kotoran di pori wajah tanpa membuatnya kering.

Begitupun dengan bubuk kopi yang bisa kamu jadikan eksfoliator untuk membersihkan kotoran penyebab komedo. Menurut Healthline, kopi memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Antioksidan tersebut mampu melindungi kulit dari sinar matahari, radikal bebas, dan masalah kulit seperti komedo, jerawat, mengurangi selulit, hingga kulit kusam.

BACA JUGA:Gunakan Umbi-umbian Berikut, Tips Alami Angkat Komedo Di Hidung

Cukup dengan tiga bahan tersebut kamu dapat membuat scrub wajah antikomedo yang efektif untuk membersihkan kotoran yang tersumbat di pori wajah. Begini cara membuat dan menggunakannya :

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: