Cara Alami Hempas Komedo Hitam Di Hidung Dan Dagu, Coba Pakai Bahan Rempah Ini

Cara Alami Hempas Komedo Hitam Di Hidung Dan Dagu, Coba Pakai Bahan Rempah Ini

Putih Telur--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Komedo umumnya terdapat di kulit wajah, tetapi juga bisa muncul di bagian tubuh lain, seperti bahu, dada, punggung, atau lengan. Area wajah yang rentan mengalami komedo adalah hidung dan dagu.

Komedo adalah salah satu kondisi yang terjadi saat pori-pori tersumbat dengan kotoran. Sehingga akan menimbulkan bintik-bintik hitam atau putih yang bertekstur kasar di permukaan kulit. Jika terus dibiarkan, komedo akan berubah menjadi beruntusan hingga jerawat yang meradang.

Hidung dan dagu merupakan area T-zone yang memiliki kelenjar keringat lebih aktif dibandingkan area wajah lain.

BACA JUGA:Bersihkan Pori Tersumbat Penyebab Komedo, Lakukan Dengan Bahan Alami Pembuat Kue Berikut

Dibandingkan komedo putih, komedo hitam cukup mengganggu penampilan. Karena komedo jenis ini akan membuat warna kulit tidak merata. 

Komedo hitam terbentuk akibat pori-pori kulit tersumbat oleh sel kulit mati, minyak berlebih, dan bakteri yang terperangkap di folikel rambut. Ketika terjadi oksidasi oleh udara, komedo bagian luar menjadi hitam.

Jika kamu mengalaminya, tak perlu khawatir karena kamu bisa mengatasinya dengan berbagai cara. Mulai dari melakukan facial di klinik kecantikan, menggunakan skincare khusus komedo, dan memanfaatkan bahan-bahan alami. 

BACA JUGA:Gunakan Umbi-umbian Berikut, Tips Alami Angkat Komedo Di Hidung

Bahan alami tersebut dengan menggunakan putih telur dan menambahkan bahan jenis rempah. Rempah yang dimaksud adalah bubuk pala.

Putih telur adalah bahan alami yang mengandung banyak nutrisi baik untuk tubuh. Seperti yang dilansir dari Healthline, putih telur mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk meningkatkan fungsi otak dan saraf. 

Selain untuk kesehatan, ternyata putih telur juga banyak dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit. Salah satunya komedo. Ini berkat kandungan enzim lysozyme yang ampuh menghilangkan komedo. 

Selain itu, putih telur juga efektif untuk menyerap kelebihan minyak dan mengangkat sel-sel kulit mati, debu, hingga kotoran yang menjadi penyebab munculnya komedo.

BACA JUGA:Menggunakan Pasta Gigi Untuk Menghilangkan Komedo, Amankah?

Begitupun dengan bubuk pala yang memiliki kandungan antimikroba dan antiinflamasi. Berkat kandungannya tersebut, bubuk pala yang bisa menghilangkan komedo, mengobati jerawat, dan pori-pori tersumbat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: