Menggunakan Pasta Gigi Untuk Menghilangkan Komedo, Amankah?

Menggunakan Pasta Gigi Untuk Menghilangkan Komedo, Amankah?

Pasta Gigi Dapat Hilangkan Komedo--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Untuk memiliki wajah yang cerah, berseri dan tampil glowing, hadirnya komedo di wajah tentu saja menjadi salah satu problem yang mengganggu.

Komedo menjadi salah satu permasalahan kulit yang banyak dialami. Cukup sulit untuk dihilangkan dan seringkali kembali muncul, kehadiran komedo kerap bikin kesal. 

BACA JUGA:Jengkel karena Komedo Hitam di Wajah? Begini Cara Menghilangkannya

Kalau mencari artikel di internet, ada beberapa cara yang bisa dilakukan sendiri untuk menghilangkan komedo, salah satunya dengan menggunakan pasta gigi. Pernah dengar sebelumnya?

Perlu kamu tahu, komedo sendiri muncul ketika tersumbatnya pori-pori kulit oleh sel kulit mati, minyak, dan kotoran. Beberapa orang percaya jika pasta gigi bisa membantu menghilangkan komedo pada wajah. 

Namun apakah pasta gigi benar-benar bisa menghilangkan komedo dan aman digunakan pada wajah?

Melansir dari Self, pasta gigi sebenarnya sudah dipercaya selama bertahun-tahun untuk mengobati jerawat. Namun bukan berarti jika hal tersebut sudah tepat.

BACA JUGA:Ini Beberapa Pilihan Masker untuk Mengatasi Komedo, Salah Satunya Masker Arang

Menurut dokter kulit Sejal Shah, MD, pasta gigi ataupun soda kue dapat merusak kulit. Kandungan yang terdapat di dalamnya bisa membuat kulit menjadi kering.

"Pasta gigi dan soda kue bisa sangat merusak kulit, menyebabkan kekeringan dan iritasi," jelas Shah.

Dermatolog Manual Jegasotyhy, MD, menambahkan, "Saya telah melihat lebih banyak pasien yang mengalami masalah akibat mengoleskan pasta gigi ke wajah mereka dibandingkan pasien yang berhasil mengatasi komedo mereka."

Berdasarkan hal tersebut, pasta gigi sangat bidak direkomendasikan untuk digunakan pada kulit. Terlebih jika memiliki kulit yang sensitif dan mudah iritasi.

BACA JUGA:Agar Makin Glowing! Begini Cara Menghilangkan Komedo Hitam di Wajah

Dibandingkan dengan menggunakan pasta gigi atau soda kue, Shah lebih merekomendasikan untuk mencoba strip pori putih telur dan handuk kertas. Cara DIY yang satu ini dinilai lebih aman dan bisa memberi manfaat untuk kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: