Wajah Glowing Dan Cerah Dalam 3 Minggu, Rutin Minum Kolagen Alami Dari Bahan Daun Ini

Wajah Glowing Dan Cerah Dalam 3 Minggu, Rutin Minum Kolagen Alami Dari Bahan Daun Ini

Daun Mint--

Jika dikonsumsi dalam jangka panjang, akan berisiko buruk untuk kesehatan tubuh. Nah, solusinya kamu bisa membuat minuman kolagen sendiri dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

BACA JUGA:Wajah Bebas Kusam Tanpa Facial, Resep Masker Alami Ini Bisa Bikin Wajah Glowing

Khusus kedua masalah di atas, kamu bisa mencoba mengonsumsi campuran dari daun mint dan buah mentimun.

Daun mint, merupakan daun yang terkenal akan kandungan mentol. Senyawa ini memiliki sifat antibakteri dan antiinflamasi yang efektif dalam memberikan efek menyegarkan dan menenangkan pada kulit dengan mengurangi peradangan.

Selain itu, daun mint juga mengandung zat antioksidan yang bisa membantu melawan radikal bebas dan mencegah kerusakan oksidatif pada kulit. 

Komponen asam salisilat alami di dalamnya bisa membantu membersihkan dan dan meningkatkan regenerasi sel kulit, sehinga menjadikan kulit bebas jerawat serta lebih cerah dalam prosesnya.

Mentimun merupakan salah satu buah yang baik untuk perawatan kulit. Kandungan air yang tinggi dalam mentimun tak hanya dapat menyeimbangkan kadar hidrasi dan produksi minyak di dalam kulit, namun juga memperkuat skin barrier.

BACA JUGA:Resep Glowing Tanpa Bubuk Kopi, Coba Pakai Tepung Ini

Mentimun juga mengandung banyak vitamin C dan caffeic acid yang kaya akan sifat antioksidan sehingga mampu mencerahkan dan menangkal kerusakan kulit akibat radikal bebas. 

Selain itu, mentimun juga dapat memberikan efek menenangkan pada kulit. Kedua bahan alami di atas bisa kamu ubah jadi minuman bermanfaat dengan cara sebagai berikut :

 

Alat dan bahan:

1. 1-2 buah mentimun segar

2. Daun mint secukupnya

3. Blender

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: